Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis dan Bengkoang

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh kita. Mempunyai kulit dan wajah yang sehat, bersih dan cerah adalah keinginan setiap orang. Namun untuk memiliki kulit yang sehat dan cerah tidak semua orang dapat memilikinya tanpa adanya usaha perawatan kulit yang baik.  Untuk mempunyai kulit yang putih berseri dapat anda lakukan beberapa cara diantaranya adalah dengan menggunakan campuran susu, madu, dan lemon jeruk untuk memutihkan kulit. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:
1. Campurkan  susu, madu, dan jeruk lemon, dalam takaran yang sama (1:1:1), aduk hingga berbentuk pasta yang lembut.
2. Pasta ini kemudian dibalurkan secara merata pada area wajah dan kulit.
3. Diamkan selama 30 menit agar zat aktif dalam campuran bekerja di kulit.
4. Lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Agar khasiatnya bisa dirasakan sempurna dan maksimal, gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Campuran ini juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan rutin untuk kulit, agar kulit senantiasa ternutrisi dengan baik.

Bahan-bahan diatas sangat mudah di dapatkan, baik di toko atau dipasar-pasar tradisional. Harganyapun tidak mahal. Jika ingin mempraktikkan khasiat campuran susu, madu dan jeruk lemon anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan-bahanya yang tak jauh dari rumah anda. Sekali membuat bisa untuk persediaan selaman 1 bulan.

Meskipun sekarang sudah banyak cream pemutih kulit dan wajah yang modern. Namun minat masyarakat terhadap cara-cara tradisional tidak surut. Malah ada kecenderungan meningkat. Hal ini disebabkan oleh pemahaman masyarakat bahwa penggunaan bahan-bahan tradisional tanpa efek samping.

Masker Pencerah Wajah Buatan Sendiri di Rumah
masker pencerah wajahSetiap orang pasti menginginkan memiliki wajah yang bersih, sehat, dan cerah, namun stress dan polusi membuat wajah jadi kusam dan kotor. Produk-produk pemutih dan pencerah wajah banyak beredar di pasaran dan menjanjikan dapat memutihkan serta mencerahkan wajah dalam sekejap. Namun campuran zat kimia yang ada di dalamnya sangat tidak baik bagi kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang. Masker pencerah wajah bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang benar-benar alami, jika tidak ingin zat-zat kimia yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang dijual di pasaran tadi merusak kulit.

Masker pencerah yang pertama yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah campuran madu dan jeruk nipis. Caranya campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah serta leher yang sudah dibasuh dengan air hangat sebelumnya. Membersihkan wajah dan leher dengan air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit agar masker yang ditempelkan dapat meresap masuk ke dalam jaringan kulit bagian dalam. Diamkan masker madu dan jeruk nipis tadi di wajah dan leher selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur minimal 2 kali seminggu.

Masker wajah buatan rumah yang kedua adalah  campuran antara garam dan kunyit. Kunyit yang digunakan adalah kunyit yang sudah berbentuk serbuk. Campurkan satu sendok garam dan sejumput serbuk kunyit, untuk perekatnya campurkan susu murni tawar. Pertama bersihkan wajah dan leher dengan air hangat, lalu oleskan campuran bahan alami tadi pada kulit wajah serta leher. Diamkan antara 15 – 20 menit, setelah kering bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

Masker pencerah wajah alami berikutnya adalah campuran bahan-bahan alami yang terdiri dari tepung susu, madu, dan air perasan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan ketiga bahan alami tadi hingga kalis, kemudian bersihkan bagian wajah dan leher dengan air hangat, lalu keringkan wajah dan leher dengan handuk bersih. Oleskan campuran tadi pada kulit wajah serta kulit leher secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih. Untuk mereka yang sering beraktivitas di  luar ruangan dan sering terkena polusi, lakukan perawatan ini sesering mungkin.

Campuran Susu, Madu, dan Jeruk Lemon untuk Memutihkan Kulit
susu madu lemonSari jeruk lemon mengandung citric acid yang merupakan agen pencerah kulit yang sangat kuat. Madu mengandung anti inflamasi serta merupakan pelembab alami kulit. Sementara, susu mengandung lemak yang sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab secara alami, selain itu juga mampu mencerahkan kulit. Campuran dari 3 bahan ini tentunya sangat baik digunakan untuk kulit, dan bekhasiat untuk mencerahkan kulit serta membuat kulit lebih halus, sekaligus untuk menyamarkan bekas luka.

Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan susu, madu, dan jeruk lemon, adalah dengan cara mencampurkan ketiga bahan tersebut dalam takaran yang sama (1:1:1), hingga berbentuk pasta yang lembut. Pasta ini kemudian dibalurkan secara merata pada area wajah dan kulit. Diamkan selama 30 menit agar zat aktif dalam campuran bekerja di kulit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.
Agar khasiatnya bisa dirasakan sempurna dan maksimal, gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Campuran ini juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan rutin untuk kulit, agar kulit senantiasa ternutrisi dengan baik.

Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis dan Bengkoang
bengkoang dan jeruk nipis untuk pemutih kulitBengkoang dan jeruk nipis kaya akan vitamin C alami yang dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit serta menjaga kondisi sel kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung citric acid yang sangat kuat sebagai pencerah kulit alami. Maka tidak heran jika bengkoang dan sari jeruk nipis merupakan bahan-bahan utama dalam perawatan kulit pada sejumlah negara di dunia.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis dan Bengkoang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel