Ramuan Pemutih Kulit Dan Wajah

Mempunyai kulit yang cerah, putih, dan bersih adalah idaman setiap orang. Tidak hanya bagi pemilik kulit yang bugar dan bersih saja terutama orang lain yang melihatpun merasa senang. Bermacam-macam produk yang menawarkan kosmetik untuk memutihkan kulit dan wajah sangat banyak, mulai yang harganya murah sampai yang harganya mahal membanjiri toko-toko atau super market di Indonesia.

Namun untuk membuat sendiri bahan pemutih untuk kulit dan wajah sebetulnya tidak sulit. Mungkin anda tertarik menggunakan cara-cara yang alami yang lebih aman dan tidak terjebak ke dalam barang palsu. Berikut ini akan saya jelaskan rahasia bagaimana cara bahan pemutih kulit dengan menggunakan bahan kulit jeruk nipis atau jeruk lemon.

Cara membuat pemutih kulit dan wajah dari kulit jeruk.
1. Kupas jeruk, manfaatkan sarinya (baik untuk kulit maupun untuk dikonsumsi), lalu pisahkan kulitnya.
2. Jemur kulit jeruk ini di bawah sinar matahari hingga kadar air benar-benar habis.
3. Kulit jeruk kemudian dapat ditumbuk hingga halus, atau dapat juga menggunakan blender kering. Gunakan ayakan untuk memastikan hasilnya benar-benar halus seperti tepung.
4. Simpan dalam wadah kering dan tertutup rapat agar awet dan dapat digunakan sewaktu-waktu.
5. Siapkan Yogurt untuk campuran kulit jeruk yang sudah dihaluskan.

Cara menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan kulit.
1. Bahan yang digunakan adalah tepung dari kulit jeruk yang sudah dibuat sesuai langkah sebelumnya, dan yogurt.
2. Takaran tepung kulit jeruk dan yogurt adalah 1:1, artinya 1 sendok tepung kulit jeruk dicampurkan dengan 1 sendok yogurt. Gunakan yogurt plain (original atau tanpa rasa) untuk campuran ini.
3. Setelah yogurt dan tepung kulit jeruk dicampurkan rata, balurkan di wajah atau area kulit yang ingin dibuat lebih putih dan cerah, misalnya daerah lengan, atau untuk memutihkan ketiak. Diamkan selama 30 menit hingga terasa meresap dan mulai mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Dengan cara ini, selain membuat kulit putih dan cerah, juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka seperti bekas luka jerawat hingga bekas stretch mark di sejumlah area kulit. Lakukan secara rutin 2 – 3 kali dalam seminggu agar hasilnya memuaskan.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Ramuan Pemutih Kulit Dan Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel