5 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Menurut Lucinda Ellery jumlah rambut pada kepala manusia normal itu ada sekitar 150.000 sampai 200.000 helai rambut. Dalam satu tahun rambut rontok bisa mencapai 36.000. Namun anda tak perlu khawatir, karena jumlah rambut rontok juga diimbangi dengan rambut yang tumbuh untuk menggantikan yang rontok.  Hal ini lumrah terjadi. Namun apabila jumlah rambut rontok berlebihan tentu ini juga menghawatirkan karena dapat mengganggu penampilan.

Ia menambahkan agar tidak terjadi rambut rontok yang berlebihan, kendalikan rambut rontok dengan mengkonsumsi makanan yang baik yang dapat mencegah kerontokan dan menguatkan rambut. Berikut makanan-makanan yang dapat mencegah kerontokan rambut:

1. Bayam
"Kurang zat besi adalah alasan kedua rambut mudah rontok," tutur Dr. Mickey Barber dari Institute Cenegics Carolinas. Bayam adalah makanan yang kaya mineral dan vitamin seperti zat besi, beta karoten, folat dan Vitamin C yang menjaga kulit kepala tetap sehat, seperti diungkapkan laman Web MD.

2. Wortel
Wortel kaya beta karoten yang oleh tubuh diubah menjadi Vitamin A. Saat kandungan ini sampai di akar rambut, Vitamin A membantu produksi minyak kepala yang mencegah rambut rontok.

3. Pak Choy
Pak choy kaya zat besi yang baik untuk kesehatan rambut.

4. Yoghurt
Banyak masker rambut yang menggunakan yoghurt sebagai bahan utamanya. Menurut laman Web MD yogurt rendah lemak membantu menutrisi kesehatan rambut karena kandungan Vitamin B5 dan Vitamin D.

5. Telur
"Vitamin D baik untuk rambut Anda," tutur Ellery. Telur adalah sumber makanan kaya Vitamin D yang mudah ditemukan di sekitar kita.


Itulah jenis makanan yang dapat mencegah rambut rontok. Bahan makanan seperti di atas juga mudah  di dapat. Andadapat menemukan di pasar atau di took-toko terdekat dengan rumah anda. Bagi yang masyarakat yang hidup di pedesaan,anda dapat menemukan jenis sayuran seperti di atas misalnya sayur bayam, anda dapat menemukan di kebun atau di halaman. Karena tumbuhan ini mudah tumbuh di mana saja. 

Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Pencegah Rambut Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel