Cara Mengisi Data Akreditasi Pada Dapodik Yang Terkunci


Bapak ibu guru serta rekan operator yang berbahagia, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya Nilai akreditasi memilik peranan yang sangat penting bagi masing-masing lembaga. Saat mau tidak mau operator sekolah juga ikut andil dalam hal ini.

hal ini dibuktikan dalam Aplikasi dapodik yang sudah terdapat kolom pengisian Data Akreditasi, namun pertanyaannya, Mengapa kolom pengisian data akreditasi masih terkunci / tidak bisa diedit. 

Menurut yang admin ketahui yaitu karena proses pengisian data akreditasi sekolah nantinya akan dilakukan langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) yang akan terinput secara otomatis pada aplikasi dapodikdas setelah melakukan proses sinkronisasi. 

Namun hingga saat ini masih ada sebagian Operator Sekolah yang status akreditasi belum terinput secara otomatis pada aplikasi dapodikdasnya, padahal proses sinkronisasi sudah beberapa kali dilakukan. Permasalahan tersebut kemungkinan karena proses input data oleh BAN-SM masih terus berlangsung sehingga belum semua sekolah status skreditasinya kembali terisi atau kemungkinan kedua bisa disebabkan karena masa berlaku akreditasi sekolah sudah kadaluarsa (expired) sehingga harus menunggu proses reakreditasi (akreditasi ulang).

Untuk memastikan status akreditasi sekolah sudah akreditasi atau belum, Operator Sekolah bisa melakukan pengecekan langsung di website BAN-SM secara online. Silahkan buka atau kunjungi link berikut : http://bansm.or.id


Untuk melihat nilai, anda juga bisa mengunjungi vervalSP melalui link berikut : 
http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id


Sekian dulu infonya dan semoga bermanfaat. 

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengisi Data Akreditasi Pada Dapodik Yang Terkunci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel