Kemdikbud Akan Rekrut 7000 Guru Menjadi CPNS Untuk GGD


JAKARTA - Ini kabar menggembirakan. Setidaknya bagi mereka yang menginginkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun ini mengumumkan sedikitnya membutuhkan tenaga guru 7.000 orang. Jumlah itu akan dipenuhi lewat direkrut CPNS.

"Tahun 2016, kami butuh 7.000 guru untuk ditempatkan di garis depan‎. Guru garis depan (GGD) ini menjadi prioritas karena Presiden Jokowi menekankan pendidikan di daerah-daerah pinggiran yang sulit dijangkau dengan fasilitas pendidikan," terang Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata,Rabu (20/4).

Lebih jauh menurut Sumarma seperti dilansir jpnn, mengingat hasil rekrutmen itu nantinya akan ditempatkan di wilayah terpencil, GGD akan mendapatkan fasilitas berupa gaji serta tunjangan yang lebih besar dibanding guru pada umumnya. Pasalnya, wilayah penempatannya jauh dari keramaian.

"Yang akan jadi GGD harus siap lahir batin. Karena medan tugasnya lebih berat," ucapnya.


Itu sebabnya Pranata mengimbau kepada seluruh daerah untuk segera mengirimkan kebutuhan GGD-nya melalui e-formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).‎



Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Kemdikbud Akan Rekrut 7000 Guru Menjadi CPNS Untuk GGD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel