Inilah Isi Rapat Kerja Komisi X dengan Mendikbud


Jakarta, – Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Beberapa materi yang dibahas dalam rapat kerja tersebut diantaranya adalah tentang kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 di tingkat SMP dan sederajat, penyelesaian terkait guru honorer dan tindak lanjut uji kompetensi guru.

Selain itu, juga dibahas perkembangan rancangan terhadap sertifikasi guru yang belum memiliki sertifikat, program kerja Kemendikbud terhadap Hari Pendidikan, Hari Kebangkitan Nasional, Hari Buku Nasional dan Hari Buku Dunia, serta penyampaian rekomendasi Panja Perfilman Nasional.

“Agenda raker hari ini lebih menekankan pada bidang pengawasan, hal ini merupakan amanat keputusan raker tanggal 19 Oktober 2015, yang menyatakan bahwa dalam rangka pengawasan dan evaluasi target kerja Kemendikbud RI, Komisi X DPR dan Kemendikbud sepakat bahwa pelaksanaan program Kemendikbud dilaporkan kepada Komisi X per masa sidang,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra, saat membuka rapat, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Kamis (21/04).

Terkait persoalan Penyelesaian guru honorer di mana dalam APBN 2016 telah dialokasikan dana 12,6 triliun bagi guru honorer, Sutan Adil dari fraksi partai Gerindra menanyakan kebijakan strategis dari Kemendikbud dalam pengalokasian dana tersebut.

“Terhadap hasil RDP tersebut, Komisi X ingin tanggapan dan penjelasan secara komprehensif terkait langkah kebijakan Kemendikbud dalam penyelesaian masalah guru honorer,” tanya Sutan.


Tercatat sebanyak 15 pertanyaan yang dilontarkan anggota Komisi X yang ditujukan kepada Mendikbud, namun terbatasnya waktu dalam rapat kerja, pimpinan rapat meminta Menteri untuk memberikan jawaban-jawaban secara tertulis. (NB Thyssen)

Sumber : news.beritaempat.com

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Inilah Isi Rapat Kerja Komisi X dengan Mendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel