Khasiat Sholat Hindarkan Penyakit

Kesehatan merupakan aset yang paling berharga dalam hidup ini, bagaimana tidak jika kita sakit maka apapun akan sulit dilakukan mulai dari ibadah, makan, minum, liburan dan lainnya. Ada yang bilang sakit itu mahal obatnya di Indonesia maka pandai-pandailah kamu dalam menjaga kesehatan. Jenis-jenis penyakit di era modern ini sangat bervariasi dan bertambah banyak dan menyeramkan juga seperti kanker, diabetes dan lainnya. Coba bandingkan dengan masyarakat yang hidup di tahun-tahun sebelum iptek berkembang, jarang sekali penyakit-penyakit aneh menjangkiti mereka. 
Saat ini banyak sekali musuh-musuh tubuh kita mulai dari dalam rumah hingga ke luar rumah. Bahan pengawet, polusi, limbah, racun kimia, stres merupakan faktor-faktor pemicu penyakit di era modern ini. Lantas bagaimana cara kita menghalau segala bentuk radikal bebas tersebut. Jawabannya adalah sholat.


Kalian tentu sering membaca tentang penyembuhan berbasis meditasi atau lain sebagainya. Nah di Islam,sebetulnya kita bisa melakukan meditasi ketika sholat, tapi tentunya sholat yang khusyuk. Rutinitas kerja dan paparan zat kimia dari makanan atau polusi tentunya akan merusak tubuh kita dan perlu dinetralisir. Di Cina, meditasi sering dilakukan untuk menyeimbangkan konsep Yin dan Yang manusia. Nah di Islam sendiri jika kalian belum tahu, sholat adalah sarana kita untuk menyeimbangkan Yin dan Yang dengan berkomunikasi langsung dengan Sang Pencipta Allah SWT. Sholat merupakan wahana meditasi terbaik jika dilakukan secara khusyuk. Sholat khusyuk akan terjalin komunikasi antara manusia dengan sang penciptanya dan secara tidak langsung akan mengalirkan energi Allah ke dalam setiap jengkal tubuh dan aliran darah pelakunya. Dalam ilmu Cina mungkin dikenal istilah Chi atau energi prana. 
Orang-orang Cina seperti Shaolin misalnya banyak mempelajari bagaimana megelola dan mengendalikan energi Chi tersebut dengan meditasi. Islam pun memiliki sholat sebagai meditasi dalam mengendalikan energi chi tersebut. Sholat yang khusyuk penuh pengahayatan dan kepasrahan akan menenteramkan seluruh sel-sel tubuh manusia dan jika ada yang rusak maka akan memperbaiki dengan sendirinya. Tentunya sholat khusyu ini perlu dipelajari dan bukan sebatas gerakan dan bacaan saja. Jadi mari kita jaga kesehatan tubuh dan pikiran kita dengan sholat khusyuk. Memang belajar sholat khusyu itu harus pelan-pelan dan saya pun masih belajar hingga saat ini. Sholat khusyu akan mencegah kita dari stress dan pikiran negatif sehingga  kerusakan sel akan dhindari. Banyak penelitian membuktikan bahwa stress, pikiran kusut, dendam memicu kerusakan sel dan penyakit degeneratif. Jadi sholat khusyu akan meredakan stress, dendam dan pikiran negatif lainnya sehingga keseimbangan hormon tubuh akan terjaga.

Gambar: disini

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Sholat Hindarkan Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel