7 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Tahun 2015

Inilah 7 Pemain sepak bola terbaik dunia tahun 2015 versi FIFA. Sejak digelarnya ajang piala dunia sepak bola tahun 2014 yang lalu, banyak terlihat para pemain sepak bola yang menunjukkan kelas dunia mereka. Adu kemampuan individu telah mereka tunjukkan di depan penonton sepak bola di seluruh dunia. Terlihat beberapa pemain yang mempunyai kemampuan yang menonjol dan jarang dimiliki oleh pemain bola lainnya. Kita ambil contoh saja Lionel Messi, pemain sepak bola yang satu ini telah menjadi perhatian para penggemar sepak bola dunia karena kemampuan individu dan prestasi terbaiknya. Seperti sebuah magnit bola, setiap bola yang berada di bawah kendali kaki Messi seakan tak mau lepas meski direbut oleh dua atau tiga pemain lawan.

Inilah daftar 7 pemain sepak bola terbaik tahun 2015 versi FIFA:

1. Lionel Messi,
Pemain yang berasal dari Argentina ini masih menduduki peringkat terbaik mengungguli pemain-pemain top lainnya. Dengan kemampuannya yang sudah tidak diragukan lagi, Messi telah banyak berperan membawa klub negaranya menuju final piala dunia tahun 2014 yang lalu. Meski akhirnya timnya dikalahkan oleh Jerman. Namun Messi telah menunjukkan peran terbaiknya di timnya dan akhirnya dia dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia,

2. Cristiano Ronaldo.
Pemain yang satu ini berasal dari Portugal. Dengan bakat alami yang dimilikinya, pemain asal Portugal ini telah menunjukkan permainan terbaiknya dan  merupakan seorang pemimpin di Real Madrid dan di tim nasional negaranya. catatan datanya terus meningkat yang sangat menguntungkan timnya. Sudah tercatat dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid, Cristiano Ronaldo ingin memberikan kontribusi untuk menambah prestasi.

Cristiano Ronaldo adalah seorang pecetak gol yang tak kenal lelah, memiliki potensi fisik yang luar biasa, kecepatan yang tak terkalahkan, tendangan hebat dengan kedua kaki dan sundulan kepala yang tepat dan menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Awal karir sepak bola Cristiano Ronaldo adalah di Andorinha, klub sepak bola kecil ditempat kelahirannya.  ayahnya bekerja sebagai petugas perlengkapan tim. Saat itu ia masih berusia 11 tahun, namun telah mampu menarik perhatian salah satu klub besar dinegaranya, yaitu Sporting Portugal.

3. Luis Suárez (Barcelona, ​​Uruguay)
Luis Alberto Suárez Díaz lahir di Salto, Uruguay, 24 Januari 1987; umur 28 tahun adalah seorang pemain sepak bola Uruguay yang bermai di posisi Striker untuk klub FC Barcelona Dia juga anggota tim nasional Uruguay.

Pada tahun 2006, Suárez pindah ke Belanda untuk bermain bagi Groningen di Eredivisie. Suárez ditransfer ke Ajax pada tahun 2007. Pada 2008-09 ia menjadi Ajax Player of the Year. Tahun berikutnya, ia menjabat sebagai kapten klub, menjadi top skorer liga dengan 35 gol dalam 33 pertandingan, dan memenangkan Dutch Footballer of the Year. Dia mencetak 49 gol di semua kompetisi dan Ajax memenangkan Piala KNVB. Pada musim 2010-11, ia mencetak satu gol melengkapi gol keseratusnya bagi Ajax, bergabung dengan sekelompok pemain termasuk Johan Cruyff, Marco van Basten dan Dennis Bergkamp yang juga pernah melakukannya.

Pada bulan Januari 2011, Suárez ditransfer ke Liverpool dengan biaya € 26.500.000 (£ 22.800.000). Selama musim parsial di Liverpool, Suárez membantu klub pindah dari peringkat kedua belas di liga pada pertengahan Januari untuk finish di peringkat keenam di akhir musim. Pada bulan Februari 2012, Suárez memenangkan trofi pertamanya dengan Liverpool, ketika mereka memenangkan Piala Liga Sepakbola. Pada tanggal 22 Maret 2014 ia mencetak hat-trick keenam di Premier League untuk klub, membuat dia sebagai pencetak gol dengan paling sering hat-trik dalam sejarah Premier League.

Suárez mewakili Uruguay di Piala Dunia 2007 U-20. Di Piala Dunia 2010, ia memainkan peran penting ketika Uruguay finish di peringkat keempat dan mencetak tiga gol, termasuk ketika ia diskorsing ketika ekstra time karena menyundul bola dengan tangannya dalam perempat final melawan Ghana. Pada Copa América 2011, Suárez mencetak empat gol untuk Uruguay dan mereka memenangkan rekor kelima belas Copa América dan menjadi Pemain Terbaik Turnamen. Pada 23 Juni 2013, Suarez menjadi pemain Uruguay sepanjang masa untuk rekor pencetak gol dengan 35 gol. Pada Desember 2013, Suárez masuk peringkat yang dirilis The Guardian sebagai pesepakbola kesembilan terbaik di dunia.

4. Gareth Bale (Real Madrid, Wales)
Gareth Frank Bale (lahir 16 Juli 1989; umur 25 tahun) adalah pemain sepak bola profesional yang berasal dari Wales, Britania Raya yang bermain untuk Real Madrid dan tim nasional Wales. Bale dapat bermain sebagai gelandang sayap atau gelandang serang.

Bale memulai karier di akademi Southampton pada tahun 2005 hingga dipromosikan ke skuat tim utama Southampton pada musim 2006–07. Pada bulan Mei 2007 ia bergabung ke Tottenham dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Selama waktunya di Spurs, pergeseran manajerial dan taktis melihatnya berubah menjadi pemain yang lebih ofensif-berorientasi. Dari musim 2009-10, Bale menjadi bagian integral dari tim, naik ke perhatian internasional selama Liga Champions UEFA 2010–11. Ia dinobatkan PFA Players' of the Year pada tahun 2011 dan 2013, dan dinobatkan dalam UEFA Team of the Year pada tahun 2011 dan 2013.

Bale telah mendapatkan pujian dari rekan-rekannya, yang telah menggambarkan dia sebagai pesepakbola dengan "kecepatan yang luar biasa, kemampuan crossing besar, kaki kiri yang besar dan kualitas fisik yang luar biasa". Selama musim 2012–13 ia dianugerahi penghargaan PFA Young Player of the Year, PFA Players' Player of the Year dan FWA Footballer of the Year.

5. Andrés Iniesta (Barcelona, ​​Spanyol)
Iniesta berasal dari sebuah desa kecil bernama Fuentealbilla di provinsi Albacete, Castile-La Mancha. Pada usia 12, saat bermain untuk Albacete Balompie dalam turnamen tujuh-a-side junior di Albacete, ia menarik perhatian pemandu bakat dari berbagai klub di seluruh Spanyol. Orang tuanya tahu pelatih tim muda FC Barcelona, Enrique Orizaola , dan ia membujuk mereka untuk mempertimbangkan mengirim Iniesta ke akademi muda Barcelona. Iniesta ke sana dengan orang tuanya dan mengunjungi La Masia, rumah pertanian Spanyol di mana juga sebagai rumah bagi akademi pemain muda klub. Perjalanan meyakinkan mereka untuk mendaftar Iniesta di jajaran muda Barcelona. Iniesta mengatakan dia "menangis sungai" di hari ia berangkat ke La Masia dan berjuang karena berpisah dari orang tuanya,  di awal kedatangan ia sangat pemalu dan menyendiri . Ia menjadi kapten tim Barcelona U-15 untuk kemenangan di Piala Premier Nike tahun 1999, mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir, dan menjadi pemain bintang dari turnamen tersebut.

6. Neymar (Barcelona, ​​Brazil)
Neymar da Silva Santos Júnior lahir 5 Februari 1992; umur 23 tahun yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol Barcelona dan merupakan kapten dari Brasil. Dia bermain sebagai striker atau pemain sayap.

Pada usia 19 tahun, Neymar memenangkan Pemain terbaik Amerika Selatan tahun 2011, setelah berada di peringkat ketiga pada tahun 2010. Dia masuk nominasi yang sama dan memenangkan lagi pada tahun 2012. Pada tahun 2011 Neymar menerima nominasi untuk FIFA Ballon d'Or , di mana ia menempati urutan 10, dan FIFA Puskás Award untuk Goal of the Year, yang ia memenangkan. Dia dikenal karena akselerasinya, keterampilan dribbling, finishing dan kemampuan dengan kedua kaki. Gaya permainannya telah mendapat pujian kritis, oleh penggemar, media dan mantan pemain yang menggambarkan dan membandingkan dengan mantan striker Brazil Pelé, yang telah memanggil Neymar sebagai "pemain yang sangat baik", sementara Ronaldinho telah menyatakan "ia akan menjadi yang terbaik di dunia

7. Arturo Vidal (Juventus, Chili)
Arturo Erasmo Vidal Pardo (lahir di Santiago, 22 Mei 1987; umur 28 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Chili yang bermain untuk klub Juventus. Dia bisa bermain di belakang maupun di tengah.

Seorang pemain serbaguna yang memainkan beberapa peran yang berbeda pada tahun-tahun awal, Vidal akhirnya menemukan posisinya di Juventus sebagai gelandang box-to-box kelas dunia yang mampu membantu rekan-rekan setimnya di pertahanan maupun serangan. Menjadi ikon untuk Juventus yang membuatnya dijuluki Il Guerriero ("The Warrior") oleh pers Italia untuk tacklingnya yang keras dan gaya bermain ulet.

Vidal merupakan Pemain inti dalam formasi trio lini tengah juventus dan ikut membawa juventus meraih scudetto seri A 2011-2012, Runner Up Piala Italia 2011-2012 dan Juara Piala Super Italia 2012
Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "7 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Tahun 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel