Sudah Rajin Olahraga, Mengapa Berat Badan Tidak Mau Turun

Tentang program penurunan berat badan, ada saja orang yang mengeluhkan sudah rajin berolahraga namun mengapa berat badannya belum juga turun.  Jika anda adalah orang yang mempunyai keluhan seperti ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar program penurunan berat badan anda dapat berhasil. Hal yang perlu anda perhatikan adalah  sebagai berikut:

1.       Setelah Berolahraga Jangan Minum Air Dingin. Biasanya setelah melakukan olahraga akan terasa haus. Namun jangan minum air dingin apalagi es. Jika sehabis melakukan olahraga minum es maka berat badan anda kembali seperti semula dan tidak akan turun.
2.       Disarankan pada hari berolahraga konsumsi asupan karbohidrat kompleks seperti kentang, nasi merah, dan biji-bijian. Saat tidak berolahraga, perbanyak asupan protein dan sayuran serta kurangi asupan karbohidrat, gula, dan makanan proses.
3.       Terlalu banyak lakukan kardio. Olahraga jenis kardio merupakan bagian penting dalam berolahraga. Hal ini membuat jantung sehat, meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, jika hanya melakukan kardio atau berlebihan lakukan kardio malah membuat metabolisme tubuh untuk membakar kalori malah berkurang. Selain itu, olahraga kardio cenderung meningkatkan nafsu makan berlebihan.
4.        Tidak angkat beban. Iringi olahraga dengan angkat beban yang akan membentuk otot Anda. Semakin banyak otot dalam tubuh, semakin banyak lemak terbakar. Untuk memulai latihan beban, mulai terlebih dahulu dengan mengangkat beban bobot Anda dengan push-up atau squat.

5.       Tidak beri waktu tubuh untuk pemulihan. Ingin menurunkan berat badan tak harus dengan berolahraga setiap hari. Pemulihan tubuh usai berolahraga merupakan hal yang penting untuk pembakaran lemak.

Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Sudah Rajin Olahraga, Mengapa Berat Badan Tidak Mau Turun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel