Manfaat Olahraga Selancar

Olahraga selancar adalah olahraga yang dilakukan di atas air dengan berdiri di atas papan dan papan itu bergerak karena dorongan ombak laut. Olahraga selancar dapat memacu adrenalin seseorang. Pada saat meluncur di atas air, peselancar akan berusaha mengarahkan papan tersebut dan bermanuver di atas ombak air yang besar . Olahraga ini mirip dengan rodeo, namun dilakukan di atas ombak air.

Olahraga selancar ternyata juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Meski termasuk olahraga  ekstrim, ternyata olahraga selancar baik untuk kesehatan kardiovaskular (peredaran darah). Pada saat seseorang berselancar, di situ seseorang mendapat manfaatnya seperti manfaat berenang. Hampir semua otot tubuh bergerak, mulai dari otot tubuh bagian atas sampai otot-otot kaki.

Berikut ini manfaat olahraga selancar yang bisa Anda dapatkan :

  1. Pada saat selancar  otot tubuh terus bergerak sehingga baik untuk membentuk tubuh lebih sempurna.
  2. Olahraga Selancar mampu memperlancar peredaran darah yang salah satu keuntungannya membuat kulit terlihat cerah serta awet muda.
  3. Laut juga merupakan sumber revitalisasi energi sehingga ketika Anda berselancar, akan menghirup energi ini terus menerus.
  4. Selancar yang dilakukan secara teratur mampu menjadikan Anda tetap prima sampai usia lanjut.
  5. Selancar mampu mengurangi stres karena latihan fisik yang menyenangkan membantu Anda mengimbangi efek negatif stres.
  6. Sikap lebih santai menghadapi kehidupan pun menjadi efek positif dari surfing. "Mengarungi" ombak satu pantai ke pantai lain, memungkinkan Anda bertemu teman-teman baru. Surfing tidak hanya baik menjaga kesehatan tetapi juga membuat Anda bersosialisasi.
  7. Olahraga selancar dapat membuat seseorang awet muda. 

Walaupun penggemar olahraga selancar kebanyakan adalah anak muda, Namun olahraga selancar adalah olahraga untuk semua jenis umur dan dan jenis kelamin , tidak peduli tua atau muda, pria maupun wanita. Semua diperbolehkan melakukannya.

Waktu melakukan olahraga selancar yang paling baik adalah pada saat musim kemarau, yaitu antara bulan Mei sampai Oktober.

Dimana kita dapat melakukan olahraga selancar. Tentunya di air dong… Olahraga selancar yang paling cocok adalah di pantai yang mempunyai ombak besar yang dapat mendorong papan selancar bergerak maju. Misalnya di pantai-pantai di wilayah kawasan wisata pulau bali.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Olahraga Selancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel