Tarif Primajasa Rute Cikijing-Majalengka-Bekasi

Halo teman-teman, kali ini saya coba ceritakan pengalaman pertama kali naik bis Primajasa Bekasi ke Majalengka. Akhirnya setelah penantian lama rute Majalengka dilewati bis besar AC. Sebelumnya bis-bis yang melayani rute Bekasi ke Majalengka adalah bis kecil yang mayoritas sudah maaf reyot, gak ada AC. Kota Majalengka memang sekarang sedang tumbuh sehingga memerlukan transportasi yang semakin handal. Di akhir tahun 2018 akhirnya Primajasa buka rute Bekasi ke Cikijing via kota Majalengka.

Jadi ceritanya saya bersama istri dan anak berangkat dari kontrakan di Galaxy dengan motor menuju arah Bekasi Timur sehabis ashar. Sampai pintu tol Bekasi Timur 2 motor saya titipkan di penitipan motor yang ada dekat sana. Saya sudah biasa langganan di penitipan motor Bekasi Timur saat mudik.

Dari penitipan motor kami lalu jalan menuju pintu tol Bekasi Timur 1. Di pintu tol sudah banyak bis yang stand by. Bis arah Majalengka yang biasa sih sudah ngetem tapi saya menunggu Primajasa saja karena ingin naik yang bagus. Akhirnya  setelah 20 menitan bis datang dan kami langsung naik. Bis Primajasa jurusan Bekasi Majalengka memiliki formasi 2-3 seat.

Di bagian belakang terdapat ruang khusus merokok. Namun bau rokok masih tetap masuk ke kabin AC karena pintu belakang tidak tertutpu rapat di bagian bawah. Saya sudah coba kirim komplain namun nampaknya belum ditanggapi karena jelas asap rokok bercampur AC tentu semakin gak enak.

Karena bis baru, suspensi juga masih empuk dan tidak ada suara mesin yang mengganggu telinga dan belum lagi pengamen yang sering naik bis sebelumnya. Dari Bekasi melewati tol Cikarang dan keluar dulu ke Cikopo untuk cari penumpang. Dari tol Cikopo kemudian perjalanan dilanjutkan langsung tol Cipali menuju Kertajati. Biasanya bis arah Majalengka akan keluar dulu Kalijati dan Subang jadi kalau pakai Primajasa akan memangkas waktu lebih efisien.

Setelah 3 jam akhirnya bis keluar Kertajati dan 30 menit dari Kadipaten kami sudah sampai di depan bunderan Tonjong dan turun menuju rumah. Bis Primajasa Bekasi ke Majalengka berangkat 45 menit sekali jadi armadanya cukup banyak untuk melayani penumpang dari wilayah Cikijing dan Majalengka. Berikut ini tarif bis Primajasa Bekasi Majalengka sesuai kawasan.
 kali ini saya coba ceritakan pengalaman pertama kali naik bis Primajasa Bekasi ke Majalen Tarif Primajasa Rute Cikijing-Majalengka-Bekasi
Tarif bis Primajasa Bekasi ke Majalengka Cikijing

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Tarif Primajasa Rute Cikijing-Majalengka-Bekasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel