Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata

Jika kamu melakukan perjalanan wisata ke suatu tempat tentu pastinya membutuhkan jasa penginapan bukan?. Salah satu jasa penginapan yang umum saat ini adalah hotel. Usaha perjalanan umumnya bekerjasama dengan usaha perhotelan baik yang berada di luar negeri maupun di dalam negeri. Bisnis perjalanan wisata membutuhkan sarana penginapan bagi peserta wisata yang dibuat dan diselenggarakannya. 

Selain itu usaha perjalanan juga dapat memberikan pelayanan pemesanan kamar hotel oleh konsumen dan akan memperoleh komisi sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak antara usaha perjalanan dan usaha hotel. Pihak usaha perjalanan akan mendapatkan harga kamar lebih murah dibandingkan jika konsumen sendiri yang pesan.

Jika terdapat pemesanan kamar hotel oleh konsumen melalui usaha perjalanan maka usaha perjalanan akan mengeluarkan Travel Voucer untuk diserahkan kepada petugas kantor depan hotel pada saat konsumen check-in di hotel yang diinginkan. Di jaman milenial saat ini bisnis hotel sudah praktis karena sudah tersedia dalam aplikasi di mobile phone. 
Jika kamu melakukan perjalanan wisata ke suatu tempat tentu pastinya membutuhkan jasa peng Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata
Bisnis hotel semakin berkembang pesat
Hotel merupakan bagian yang integral dari usaha pariwisata dan dapat dikatakan sebagai usaha akomodasi yang dikomersilkan dengan menyediakan fasilitas-fasilitas sebagai berikut:

1. Kamar tamu.
2. Makanan dan minuman.
3. Pelayanan tambahan seperti fasilitas rekreasi, olahraga, laundri, sewa ruangan dan lainnya.

Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi umum yang dikelola secara komersil. Fasilitas standar yang terdapat pada masing-masing jenis kamar yang umumnya sebagai berikut:

1. Kamar mandi
2. Tempat tidur
3. Minibar
4. Lemari pakaian
5. Telepon
6. Radio dan TV
7. Meja rias/tulis
8. Rak untuk menyimpan koper
9. Asbak, koek api, handuk  dan alat tulis

Jenis kamar menurut fasilitas yang tersedia berbeda-beda dari satu hotel dengan hotel lainnya. Hal ini terjadi karena harga kamar selalu berkaitan dengan kelengkapan fasilitas kamar. Makin lengkap fasilitas kamarnya maka harganya makin tinggi. Makanya ada kategori hotel bintang 1 hingga 5. Dari contoh jenis-jenis kamar menurut fasilitas yang tersedia tersebut, kamar standar adalah yang termurah harganya. Jenis-jenis kamar hotel lain adalah standard room, superior room, moderate room, suite room, executive suite room, penthouse. Gambar: disini
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel