Kenapa Setiap Cek Pembaharuan Selalu Keluar Tulisan Please Try Again?
Salam semangat buat rekan OPS PAUD dan guru sekalian, pada postingan kali ini admin akan membagikan informasi seputar Permasalahan yang terjadi di Aplikasi Dapodik PAUD.
Dalam hal ini, admin membahas tentang Kenapa Setiap Cek Pembaharuan Selalu Keluar Tulisan "Please Try Again"? dan Muncul Status Aplikasi Updater dalam Pembaharuan.
Untuk selengkapnya silahkan disimak sampai tuntas informasi berikut:
Berikut ini pertanyaan dari rekan OPS yang telah diutarakan melalui Postingan Blog:
Pertanyaan: Kenapa setiap cek pembaharuan selalu keluar tulisan "Please Try Again", gimana solusinya?
Solusinya:
Apabila muncul pemberitahuan Error pada saat cek Pembaharuan di Dapodik PAUD, solusinya agan harus menyambungkan PC/Laprop dengan jaringan internet. Karena untuk update pembaharuan kita harus menggunakan jaringan internet.
Pertanyaan: Cek pembaharuan tapi muncul status aplikasi updater dalam pembaharuan.
Solusinya:
Apabila muncul pembaharuan "Status Aplikasi" Updater dalam pembaharuan, rekan sekalian jangan bingung, panik dan khawatir karena sistem tersebut sedang dalam pembaharuan.
Terus, bagaimana solusinya? Silahkan agan cek pembaharuan dapodik secara berkala, terkadang pembaharuan ini butuh waktu yang cukup lama.
Pertanyaan: Sampai sekarang belum bisa melakukan cek pembaharuan, apa ada solusinya?
Solusinya:
Apabila menemukan permasalahan seperti itu, agan harus bersabar menunggu hingga cek pembaharuan kembali bisa diakses tanpa ada pemberitahuan please try again dan status aplikasi updater dalam pembaharuan. Tidak perlu khawatir karena belum bisa update pada cek pembaharuan, karena untuk setiap versi tersebut tidak akan mempengaruhi data yang akan diinput melainkan untuk setiap versi terdapat beberapa menu yang diperbaharui.
Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.
Belum ada Komentar untuk "Kenapa Setiap Cek Pembaharuan Selalu Keluar Tulisan Please Try Again?"
Posting Komentar