Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata Jilid 1 2. Download file PDF.

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata Jilid  Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata
Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata

Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata:

Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Usaha Jasa Pariwisata ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini berisi inti materi dari Standar Kompetensi Lulusan yang dijabarkan dari SKKNI – UJP, hal ini sejalan dengan diberlakukannya kebijakan Pendidikan Nasional tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), yang salah satu acuannya adalah Tuntutan Dunia Kerja, yaitu membekali peserta didik untuk memasuki dunia kerja sesuai dengan tingkat pengembangan peserta didik dan kebutuhan dunia kerja, khususnya bagi mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari 30 kompetensi yang tertera dalam Standar Kompetensi Lulusan terdapat tujuh (7) kompetensi yang memuat Kecakapan Hidup, meliputi: personal skills, social skills, academic skills, dan vocational skill tercakup dalam Bab 1, sedangkan 27 kompetensi lain di clustering ke dalam 3 bidang kerja Ticketing, Tour Guiding dan Perencanaan Pengoperasian Wisata (Bab 2, 3, dan 4).

Walaupun buku ini sudah memuat masukan/informasi dari rekan-rekan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) dan dunia industri, pengguna buku ini mutlak harus tetap mengikuti gerak dinamika teknologi yang dalam dunia pariwisata yang begitu cepat berkembang ke arah modernisasi. Untuk itu, kami selaku penyusun buku ini, dengan segala senang hati demi kualitas materi dan kualitas lulusan (sekaligus juga calon- calon insan pariwisata), akan menerima masukan dan saran untuk pengayaan materi.

Untuk memenuhi Standar Kompetensi Lulusan, diharapkan para pengelola pendidikan di SMK – UJP mampu menjalin kerjasama dengan dunia industri yang berstandar/level nasional atau internasional agar dapat memberikan peluang untuk melaksanakan prakerin bagi siswa dan magang guru di industri terkait.

Uji Kompetensi yang akan dilakukan, dianjurkan sesuai dengan prinsip pembelajaran berbasis kompetensi, dapat dilakukan sekaligus dengan unit-unit kompetensi terkait dan sesuai dengan bidang pekerjaan di dunia kerja.

Buku teks Usaha Jasa Pariwisata ini terdiri atas dua jilid yang merupakan satu rangkaian pembelajaran. Buku Usaha Jasa Pariwisata Jilid I terdiri atas dua bab yang membahas tentang karakteristik sumber daya manusia dalam industri pariwisata, reservasi dan penerbangan. Buku Usaha Jasa Pariwisata Jilid II terdiri atas tiga bab yang mengulas tentang pemanduan wisata, perencanaan dan operasional perjalanan wisata, dan menyelenggarakan suatu acara. Kedua jilid buku tersebut mampu memberikan pemahaman yang menyeluruh dan komprehensif kepada peserta didik dan pendidik tentang Usaha Jasa Pariwisata.

    Download Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber https://www.berkasedukasi.com/

    Belum ada Komentar untuk "Buku SMK Usaha Jasa Pariwisata"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel