Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknologi dan Rekayasa  Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik
Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik:

Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Sebagai jawaban terhadap kebutuhan dunia kerja, Pemerintah telah mengembangkan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi kurikulum berbasis kompetensi. Dengan kurikulum ini diharapkan SMK mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten untuk menjadi tenaga kerja profesional di dunia kerja sehingga dapat meningkatkan taraf hidup sendiri maupun keluarga serta masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Untuk memudahkan pembaca dalam mempelajari isi buku, maka buku Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik ini kami susun menjadi 3 (tiga) jilid. Buku Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik Jilid 1 memuat 2 bab, yaitu Bahaya Listrik dan Sistem Pengamanannya, Instalasi Listrik. Buku Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik Jilid 2 memuat 2 bab, yaitu Peralatan Listrik Rumah Tangga, dan Sistem Pengendalian. Adapun untuk buku Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik Jilid 3 juga memuat 2 bab, yaitu Mesin- Mesin Listrik, dan PLC.. Bab-bab yang termuat di dalam buku ini mempunyai keterkaitan antara satu dan lainnya yang akan membentuk lingkup pemahaman pemanfaatan tenaga listrik secara komprehensif, yang dapat dianalogikan sebagai suatu sistem industri, dimana tercakup aspek penyaluran tenaga listrik secara spesifik ke sistem penerangan dan beban-beban lain (Instalasi Listrik), pemanfaatan tenaga listrik untuk keperluan rumah tangga (Peralatan Listrik Rumah Tangga), penyediaan dan pemanfaatan tenaga tenaga listrik untuk sistem permesinan industri (Mesin-Mesin Listrik) dan saran pengendalian tenaga listrik yang dibutuhkan dalam proses produksi (Sistem Pengendalian dan PLC) serta pemahaman terhadap cara kerja yang aman di bidang kelistrikan (Bahaya Listrik dan Sistem Pengamannya).

Jadi dengan buku ini diharapkan terbentuk pemahaman sistem pemanfaatan tenaga listrik secara komprehensif dan bisa menjadi sumber belajar bagi siswa SMK Teknik Listrik dan referensi bagi para guru pengampu KTSP Pemanfaatan Tenaga Listrik.

    Download Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber https://www.berkasedukasi.com/

    Belum ada Komentar untuk "Buku SMK Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel