Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran Jilid  Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran
Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran

Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran:
Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Seni dan Pariwisata Restoran ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Tema pada penulisan buku ini dipilih agar dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan dunia pendidikan kejuruan yang masih terbatas jumlahnya. Di samping itu tuntutan dunia industri atau dunia usaha yang menuntut lulusan SMK Program Keahlian Restoran agar mempunyai kompetensi profesional sehingga diharapkan mampu bersaing di pasar global (competitive advantage).

Tim penulis berharap semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Kami nantikan segala kritik dan saran yang membangun dari semua pihak untuk ikut serta menyempurnakan buku ini, demi kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia.

Buku teks Restoran ini terdiri atas tiga jilid yang merupakan satu rangkaian pembelajaran. Buku Restoran Jilid I terdiri atas sembilan bab yang membahas tentang melaksanakan prosedur sanitasi dan higiene di tempat kerja; membersihkan lokasi area kerja dan peralatan; pertolongan pertama pada kecelakaan; mengelola dan menyiapkan makanan; menerima dan menyimpan bahan makanan; menyiapkan membuat bumbu dan mengolah masakan; peralatan dan metode dasar pengolahan; menyiapkan kaldu dan saus; serta mengolah dan menyajikan hidangan pembuka dan salad. Buku Restoran Jilid II terdiri atas delapan bab yang mengulas tentang menyiapkan mengolah dan menyajikan sup; hidangan nasi mie dan pasta; mengolah dan menyajikan sandwich; mengolah dan menyajikan hidangan dari sayuran dan telur; menyiapkan dan mengolah unggas; menyiapkan mengolah hidangan sea food; pengolahan hidangan utama dari daging; serta hidangan penutup (dessert). Selanjutnya, buku Restoran Jilid III terdiri atas tujuh bab mengurai tentang menyiapkan dan menyajikan hidangan diet; menyiapkan penghubung antara area dapur dan area pelayanan; menyediakan layanan makanan dan minuman; pelayanan kamar (room service); menyajikan minuman alkohol dan non alkohol; menyiapkan hidangan prasmanan (buffet); serta merencanakan usaha jasa boga. Ketiga jilid buku tersebut mampu memberikan pemahaman yang menyeluruh dan komprehensif kepada peserta didik dan pendidik tentang Restoran.

    Download Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber https://www.berkasedukasi.com/

    Belum ada Komentar untuk "Buku SMK Seni dan Pariwisata Restoran"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel