Download Aplikasi Faster PMP 2018

Banyak sekali beredar di internet yang melakukan pencarian tentang Download Aplikasi Faster PMP 2018

Banyak sekali beredar di internet yang melakukan pencarian tentang download faster pmp 2018, aplikasi faster pmp 2018, download aplikasi faster pmp 2018, download faster pmp terbaru, faster pmp 2018.05, download faster pmp terbaru 2018,  cara instal faster pmp 2018, dan cara menggunakan faster pmp 2018, oleh karena itu Berikut ini adalah link download Aplikasi Faster PMP Versi 2018, namun sebelumnya silahkan baca terlebih dahulu sebelum instal dan menggunakannya. 

Menindaklanjuti laporan ditemukannya beberapa bugs/kesalahan teknis pada Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 dan dalam rangka terus meningkatkan kualitas data maka senantiasa dilakukan perbaikan dan penyempurnaan Aplikasi Pemetaan PMP. Maka diterbitkanya pembaruan Aplikasi Pemetaan PMP yaitu versi 2018.05.

Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Pemetaan PMP versi sebelum 2018.05 dapat melakukan pilihan sebagai berikut:

1. Updater Aplikasi Pementaan PMP 2018.05

Melakukan pembaruan menjadi versi 2018.05 dengan mengunduh Updater Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05 Di sini

2. Installer Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05

Melakukan install baru Aplikasi versi 2018.05 dengan mengunduh Installer Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05 di Link http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id

 Untuk mempercepat pengerjaan mengisi kuisioner PMP, bisa menggunakan trik cepat dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang terbukti Work dengan PMP versi ini

Langkah langkah nya sebagai berikut:
Setelah Aplikasi PMP terpasang dan terhubung dengan Dapodik, selanjutnya kita siapkan aplikasi bantuan yang disebut Faster PMP dan Pendukung Psqlodbc
1.Download aplikasi tersebut pada link di akhir artikel
2. Instal aplikasi Pendukung Psqlodbc
3. Instal aplikasi Faster PMP.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi Faster PMP 2018 harus sudah dulu terinstall aplikasi PMP 2018.05. Dan dalam sistem Windows juga harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0
Langkah-langkah installasi:
  • Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja)
  • Install Faster PMP 2018
  • Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
  • Lalu cek apakah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum ada maka perlu install net framework 4.0
Biasanya hanya menggunakan driver psqlodbc dan faster PMP sudah bisa berjalan, tetapi ada juga leptop yang memerlukan dotnetFx40, setiap leptop akan berbeda keadaanya.
Langkah-langkah penggunaannya:
  • Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
  • Jika sudah lengkap seluruh responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi Faster PMP 2018 atau aplikasi yang sudah work.
Setelah semua terpasang, silahkan buka aplikasi Faster PMP, masuk menggunakan user name dan password dapodik, kemudian pilih menu yang ada di faster dapodik, Syaratnya kita harus mengisi salah satu responden terlebih dulu di aplikasi PMP 2018.05 untuk di isi kuisioner PMPnya, setelah salah satu terisi, maka kita bisa menyalin semua jawaban atau copy paste dari jawaban tersebut kepada yang lain dengan menggunakan faster PMP.

Cara pakainya pun cukup mudah:
  • Pilih responden KS, Guru, PesertaDidik, Pengawas, atau Komite
  • Pilih nama yg diinginkan dari sebelah kiri
  • Klik Lihat Kuesioner, maka muncul daftar kuesioner beserta status terjawabnya
  • Klik ganda pada kuesioner bersangkutan untuk mengisi jawaban langsung
Fungsi menu yang tersedia adalah sebagai berikut

  • Ubah Password, untuk mengubah password pengguna yang dipilih, password default PTK adalah tanggal lahir (yyyy-mm-dd) sedangkan Peserta Didik adalah NISN.
  • Konfirmasi, untuk mengkonfirmasi kuesioner responden setelah semua dijawab. Setelah dikonfirmasi, responden tidak dapat mengubah jawaban karena sudah dikunci.
  • Batal Konfirmasi, untuk membatalkan konfirmasi kuesioner.
  • Hapus Jawaban, untuk menghapus jawaban dari responden yang bersangkutan, misalnya peserta didik yang melebihi target
  • Hapus Responden, untuk menghapus responden beserta jawabannya
  • Ekspor/Impor Jawaban, digunakan untuk menyalin jawaban responden pada laptop/PC yg berbeda
  • Salin/Pindah Jawaban, sesuai judulnya, menu ini berguna untuk menyalin/memindah jawaban antar responden, misalnya terlanjur entri formulir untuk si A hampir selesai, eh ternyata salah, harusnya untuk si B.
  • Backup/Restore, digunakan untuk membuat cadangan agar sewaktu-waktu laptop/PC rusak, bisa dikembalikan tanpa harus entri ulang. Menu backup/restore menggunakan pg_dump dan pg_restore. Menu restore juga support file hasil backup dari PMP, tinggal pilih jenis file 7z saat ingin restore.

Download Aplikasi perangkat Faster pada link dibawah ini
  1. Aplikasi Pendukung Psqlodbc DOWNLOAD
  2. Faster PMP 2018.05 Download
  3. Bagi windows yang belum work bisa dengan aplikasi link dibawah ini Pendukung Faster PMP dotnetFx40 aplikasinya DOWNLOAD
Catatan penting : 
Admin sangat tidak menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini, karena akan mengakibatkan data yang dikirim kemungkinan tidak akurat. Aplikasi ini hanya digunakan sebagai alat untuk mempercepat pengisian secara global, jadi setelah terisi masih harus diteliti lagi dari awal satu persatu point point yang ada didalam semua kuisioner sampai benar-benar akurat dan sesuai dengan kondisi real di sekolah masing-masing, barulah kemudian melakukan pengiriman data. 

Demikian semoga bermanfaat

sumber artikel : klik disini

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi Faster PMP 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel