RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

Berikut ini adalah berkas RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2.

 Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas RPP Kelas  RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2
RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2:

KOMPETENSI INTI
  • Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun,peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati danmenanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya,makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas,sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

KOMPETENSI DASAR
PPKn
  • Mengetahui perlunya sikap patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah melalui pengamatan

Bahasa Indonesia
  • Mendengarkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik untuk berdoa (sesuai agama yang dianutnya) di sekolah dan di rumah.
  • Membacakan doa dengan pengucapan yang baik
  • Gemar menggali informasi melalui membaca dan mendengarkan dari sumber lain berdasarkan rasa ingin tahu

Matematika
  • Menemukan sifat-sifat operasi hitung bilangan asli melalui pengamatan pola penjumlahan dan perkalian

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar lokomotor yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional 
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar non-lokomotor yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Memuji keunikan kemampuan manusia dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugrah Tuhan

INDIKATOR 
PPKn
  • Memberikan contoh sikap patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di rumah
  • Memberikan contoh sikap patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di sekolah
  • Membiasakan bersikap patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di rumah
  • Membiasakan bersikap patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di sekolah

Bahasa Indonesia
  • Bersikap tertib (menjaga keheningan) dalam mendengarkan doa
  • Mengambil sikap duduk atau berdiri dengan berdiam diri
  • Melafalkan kata-kata teks doa dengan jelas
  • Melafalkan kata-kata teks doa dengan intonasi yang sesuai
  • Menulis pokok-pokok informasi yang diperoleh dengan tepat

Matematika
  • Menemukan sifat komutatif pada operasi hitung pola penjumlahan
  • Menemukan sifat komutatif pada operasi hitung pola perkalian

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Mendiskusikan bentuk permainan kombinasi gerak dasar lokomotor, kombinasi gerak dasar non lokomotor, kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif.
  • Melakukan berjalan, berlari dengan berbagai variasi.
  • Mengkombinasikan gerak mengayun, membungkuk dan menekuk dengan berbagai variasi.
  • Mengkombinasikan gerak dasar melempar, menangkap, dan memukul bola dalam bentuk permainan. 

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Menjelaskan keunikan karya seni dan karya kreatif
  • Memuji karya seni dan karya kreatif teman
  • Merawat karya seni dan karya kreatif yang ada di sekolah
  • Menunjukkan kebanggaan terhadap karya sendiri

TUJUAN
  • Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga,teman, dan guru
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

MATERI 
PPKn
  • Dengan mengamati kegiatan sehari-hari, siswa dapat berperilaku baik (jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli/kasih sayang, dan percaya diri) dalam berinteraksi dengan guru
  • Dengan mengamati contoh sikap perilaku patuh pada aturan/kebiasaan yang berlaku dalam kehidupan sehari hari di rumah, siswa dapat berperilaku patuh di sekolah.
  • Contoh sikap perilaku patuh pada aturan/kebiasaan yang berlaku dalam kehidupan sehari hari di sekolah.
  • Dengan mengamati kegiatan sehari-hari siswa dapat menceritakan pelaksanaan tata tertib di sekolah
  • Dengan menyanyikan Lagu dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Bahasa Indonesia
  • Sikap dan perilaku patuh pada tata tertib dan aturan di rumah dan sekolah
  • Sikap tertib dalam mendengarkan doa
  • Mengucapkan doa dengan jelas dan intonasi yang sesuai
  • Menulis informasi yang diperoleh dengan memperhatikan ketepatan informasi

Matematika
  • Menemukan sifat komutatif penjumlahan dan perkalian 

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Praktik aktifitas fisik seperti membersihkan kelas dan halaman
  • Praktik gerak mengayun, menari, berjalan, berlari, menekuk, memutar dan melompat.

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Menyebutkan bentuk permainan untuk menumbuhkan kebersamaan
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar lokomotor
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar non lokomotor.
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif (misal: bermain kasti, slaghball)
PENDEKATAN & METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi Dan Ceramah

    Download RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020



    Download File:

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 1 - Sayangi Hewan dan Tumbuhan di Sekitar
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 2 - Pengalaman Yang Mengesankan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 3 - Mengenal Cuaca dan Musim
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 5 - Mari Bermain dan Berolah Raga
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 4 - Ringan Sama Dijingjing Berat Sama Dipikul

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 6 - Indahnya Persahabatan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 7 - Mari Kita Berhemat untuk Masa Depan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 8 - Berprilaku Baik Dalam Kehidupan Sehari-hari
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 9 - Menjaga Kelestarian Lingkungan


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber https://www.berkasedukasi.com/

    Belum ada Komentar untuk "RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel