Minum Air Es Saat Berbuka Puasa Adalah Kebiasaan Buruk

Solusi Hidup Sehat - Hallo Healthy Lovers, alhamdulillah sekarang kita sudah berada di bulan suci ramadhan, salah satu bagian yang paling ditunggu-tunggu ketika berpuasa adalah Berbuka dengan menu yang diinginkan dalam hal ini berbuka dengan minum air es. Kebiasaan seperti ini hampir dilakukan oleh semua orang saat berbuka puasa termasuk keluarga admin. 

 alhamdulillah sekarang kita sudah berada di bulan suci ramadhan Minum Air Es Saat Berbuka Puasa Adalah Kebiasaan Buruk
Gambar. Es Batu
Sumber Gambar : Google
Tahukah rekan-rekan minum air es saat berbuka puasa adalah suatu kebiasaan buruk, kenapa demikian???
Minum air es terasa sangat nikmat jika dikonsumsi saat berbuka puasa, selain itu juga dapat menjadi pelepas dahaga setelah kurang lebih 14 jam tidak ada air minum yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, langsung minum air es saat berbuka puasa, ternyata itu adalah kebiasaan buruk. 

Dilansir dari kompas.com pada artikel ini efek jika minum air es saat berbuka puasa, minuman yang terlalu dingin akan membuat kerja lambung lambat karena harus menyesuaikan suhu tubuh. Terlebih lagi, perut sudah lama tidak terisi makanan ataupun minuman. Lambung pasti akan kaget ketika menerima air es. Hal seperti itu dapat mengakibatkan perut terasa kembung atau penuh. Sebaiknya, dahulukan minum air putih yang tidak dingin. Setelah itu, bolehlah konsumsi makanan atau minuman yang manis seperti kurma (Rita Ramayulis).

Minum air es saat berbuka puasa ternyata tak menghilangkan rasa haus namun justru membuat pembuluh darah berkontraksi, hal itu dikarenakan kurang lebih 14 jam perut kosong kemudian disiram dengan air dingin maka lambung mengalami pergantian suhu secara drastis (msn.com).

Selain itu, minum air es saat perut kosong bisa menyebabkan gangguan pencernaan

Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi es, namun jangan konsumsi ketika perut kita masih kosong karena akan berpengaruh pada kerja lambung, kemudian gangguan pencernaan begitu juga dengan kesehatan kita. So, konsumsilah air es ketika perut kita sudah terisi dan jangan terlalu berlebihan. 





Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Minum Air Es Saat Berbuka Puasa Adalah Kebiasaan Buruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel