Cara Menonaktifkan Firewall di Windows 7/8/10

Firewall merupakan suatu perkakas keamanan bawaan (built-in) yang paling penting di sistem operasi Windows. Firewall merupakan perangkat lunak pengaman jaringan yang bertugas untuk memeriksa lalu-lintas informasi yang masuk ke komputer berdasarkan aturan yang diterapkan. Firewall bekerja dengan memeriksa setiap informasi yang masuk dari jaringan dan selanjutnya akan memblokir akses ke informasi untuk masuk ke komputer. Pemblokiran dan pemberian akses akan tergantng juga pada pengaturan firewall dikomputer yang kita gunakan (terasmedia.com). 

Ada pertanyaan... Jadi apakah sama Firewall dengan aplikasi antivirus atau aplikasi antimalware?

Sebagai info Firewall tidak sama dengan aplikasi antivirus (anti malware). Firewall membantu memproteksi terhadap worm dan hacker. Sedangkan antivirus membantu memproteksi terhadap virus dan antimalware memproteksi terhadap malware. Apabilia kita mengharapkan komputer selalu dalam keadaan aman, maka dibututkan ketiganya yaitu Firewall, antivirus, dan antimalware. 

Seperti pada kali ini admin terpaksa harus menonaktifkan (turn of windows firewall) karena sesuatu hal. Dan pastikan untuk menonaktifkannya koneksi ke jaringan internet telah diputus. 


Baiklah, langsung saja admin membahas bagaimana cara menonaktifkan firewall di Windows 7:



1. Klik pada start > pada halaman pencarian ketikkan "Windows Firewall". Seperti pada gambar dibawah ini. Lalu diatas daftar pencarian yang muncul pilihlah dan klik Windows Firewall. 


 merupakan suatu perkakas keamanan bawaan  Cara Menonaktifkan Firewall di Windows 7/8/10


 2. Kemudian masuk di halaman Windows Firewall > Change Notifications Settings. 


Kemudian klik pada "Turn off Windows Firewall" untuk kedua pilihannya, seperti gambar dibawah ini. Lalu klik OK. 






Cara Menonaktifkan Firewall di Windows 7 telah berhasil. 







Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Firewall di Windows 7/8/10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel