4 Khasiat Jahe Merah

Sebagian besar masyarakat Indonesia pastilah sudah sangat akrab dengan jahe. Namun, mungkin juga ada sedikit orang yang belum tahu tentang jahe merah. Jahe merah merupakan salah satu jenis jahe yang memiliki ciri yaitu ukuran yang kecil serta memiliki warna kemerah merahan. Kandungan dari jahe merah ini adalah minyak atsiri yang sangat banyak sehingga menghasilkan sensasi rasa lebih pedas dibandingan dengan jahe putih biasa. Dibalik rasanya yang sedikit pedas ini, terdapat berjuta manfaat yang terkandung di dalamnya untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.  Berikut ini adalah khasiat dari jahe merah untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Sebagian besar masyarakat Indonesia pastilah sudah sangat akrab dengan jahe 4 Khasiat Jahe Merah
Manfaat Jahe Merah

1. Mencegah penggumpalan darah
Darah yang menggumpal sangat berbahaya  bagi tubuh. Karena dapat mengganggu fungsi kerja jantung yang mana akan mempengaruhi seluruh tubuh. Karena darah yang dipompa dari jantung akan dialirkan ke seluruh tubuh. Jika terjadi penggumpalan darah, maka akan dikhawatirkan timbul penyakit seperti stroke hingga gagal jantung. Namun hal ini dapat dicegah dengan konsumsi jahe merah. Dengan rutin mengkonsumsi jahe merah, kandungan minyak atsirinya dapat mencegah proses terjadinya penggumpalan darah, sehingga akan menurunkan resiko stroke dan gagal jantung.

2. Mengobati flu
Flu sering terjadi karena faktor cuaca dan juga sistem imunitas tubuh yang kurang baik. Dengan cuaca yang selalu berubah ubah, seperti cuaca yang panas namun tiba tiba terjadi hujan, hal ini akan meningkatkan resiko untuk terserang penyakit flu. Juga disaat sistem imunitas kita yang rendah, tubuh menjadi lebih rentan terhadap virus flu ini. Untuk menjaga sistem imun agar tetap prima, komsumsi jahe merah secara rutin dapat dijadikan pilihan.

3. Kurang darah
Anemia atau kurang darah kerap sekali menyerang. Dengan ciri ciri tubuh menjadi letih, lesu, lelah, lunglai dan sering juga diikuti dengan rasa pusing yang luar biasa. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu kegiatan sehari hari. Daripada memilih obat obatan kimia, konsumsi jahe merah dapat menjadi pilihan. Karena berasal dari bahan alami, maka tidak ada efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus.

4. Membantu mengatasi sistem pencernaan yang kurang baik
Jahe merah juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan. Seperti diare, susah buang air besar, dan perut kembung. Cobalah rutin mengkonsumsi ekstrak jahe merah. Karena kandungan bahan alaminya dapat membantu meringankan hingga menyembuhkan beberapa gejala masalah pada sistem pencernaan.

Agar lebih mudah dalam mengkonsumsi jahe merah, Anda bisa membeli ekstrak dari jahe merah ini apotik terdekat. Namun jika ingin mengolah langsung jahe merah juga tidaklah terlalu susah. Cukup iris tipis tipis jahe merah yang masih segar. Lalu keringkan di bawah sinar matahari. Jika sudah menjadi kering, haluskan dengan cara di tumbuk ataupun di blender. Dari bubuk hasil tumbukan tadi, seduhlah dengan menggunakan air panas. Cukup dengan 1 sendok makan bubuk jahe merah, diminum 2 kali dalam sehari, maka akan membantu mengurangi resiko resiko penyakit seperti penggumpalan darah, anemia, flu hingga pada sistem pencernaan.

Cukup mudah dan murah dalam mengolah serta mengkonsumsi jahe merah ini. Dan mengkonsumsinya secara rutin pun tidak akan menimbulkan efek samping. Karena bahan yang masih alami. Begitu banyak kandungan dari jahe merah yang dapat kita manfaatkan. Alam sudah memberikan banyak manfaat, salah satunya dengan jahe merah ini. Semoga dengan rutin mengkonsumsi jahe merah akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat.
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "4 Khasiat Jahe Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel