4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Panu di Muka dengan Cepat dan Mudah -Memiliki panu di wajah tentunya akan sangat mengganggu. Pasti semua orang merasa malu jika memiliki panu di wajahnya, karena panu dianggap menjadi penyakit kulit yang timbul akibat kurangnya kebersihan tubuh. panu ini biasanya menjangkiti tubuh bagian wajah, tangan, punggung dan leher.

Panu muncul karena adanya jamur yang bernama Candida Albicans. Gejala yang biasa ditimbulkan oleh penyakit ini yaitu munculnya bercak-bercak putih pada kulit. Penyakit ini bersifat menular sehingga harus segera diatasi agar tidak semakin bertambah banyak. Saat terkena keringat panu ini bisa menjadi sangat mengganggu karena gatal yang tidak tertahankan.

Cara cepat menghilangkan panu
Produk kimia dapat menghilangkan panu secara cepat, namun dampaknya bisa berbahaya jika sampai menimbulkan iritasi pada kulit anda. Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan bahan alami yang aman dan tidak merusak kulit Anda.
Cara Menghilangkan Panu di Muka dengan Cepat dan Mudah  4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat dan Mudah
Empat cara ampuh dalam menghilangkan panu di wajah:
1. Menggunakan bawang putih
Antibakteri yang terkandung didalam bawang putih terbukti ampuh membunuh segala bentuk jamur terutama jamur penyebab panu. Caranya yaitu dengan memotong bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian gosoklah bagian bawang putih yang terpotong pada bagian kulit yang terkena panu tersebut sampai kulit agak menjadi merah dan terasa perih. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali lalu biarkan beberapa saat sampai jamur panu tersebut mati dan tidak kembali lagi

2. Memanfaatkan lengkuas dan garam

Bumbu dapur yang satu ini ternyata mampu untuk mencegah penyebaran jamur kulit tersebut. Caranya hampir sama dengan sebelumnya yaitu memotong lengkuas menjadi 2 bagian, kemudian bekas potongan lengkuas tersebut digunakan untuk menggosok area tubuh yang terkena panu dengan dicampuri sedikit garam.

3. Belimbing wuluh dan kapur sirih
Belimbing wuluh kaya akan vitamin C yang berguna untuk membunuh bakteri panu dan dapat mengganti sel-sel kulit mati. Caranya yaitu dengan menghaluskan belimbing wuluh dengan kapur sirih, lalu oleskan pada bagian yang terkena panu, diamkan sejenak lalu bilas sampai bersih

4. Jeruk nipis dan belerang
Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis serta belerang yang mengandung mineral dapat membunuh jamur panu tersebut. Caranya yaitu dengan menumbuk halus belerang, lalu campurkan air perasan jeruk nipis kedalam belerang yang sudah halus, aduk hingga rata kemudian dioleskan pada bagian yang terkena panu.
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel