Cara Memasang Flag Counter Pada Wordpress




Salah satu alternatif yang dapat kita gunakan untuk melihat berapa banyak pengunjung mengunjungi web/blog kita dalam sehari yaitu menggunakan Flag Counter. Dalam mengelola suatu web/blog widget seperti ini sangatlah diperlukan, karena pemilik atau pengunjung blog bisa melihat seberapa banyak pengunjung di blog tersebut karena semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita maka dapat disimpulkan blog kita termasuk blog yang laris di cari pembaca dan dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap blog kita, ini sih menuruh pendapat admin ya...


Salah satu alternatif yang dapat kita gunakan untuk melihat berapa banyak pengunjung mengu Cara Memasang Flag Counter Pada Wordpress

Selanjutnya apa sih fungsi utama dari Widget Flag Counter?
Fungsi utama dari widget Flag Counter adalah kita dapat mengetahui dari negara mana sajakah negara yang telah mengunjungi blog kita, contohnya seperti gambar diatas. 

Baiklah singkat cerita admin membuat tutorial ini berawal dari banyaknya para blogger baru (newbie) yang masih bingung tentang bagaimana cara memasang widget flag counter pada wordpress. Oleh karena itu, admin berinisiatif untuk berbagi ilmu tersebut dan admin tuangkan didalam blog ini. 

Langsung saja kita masuk ke pembahasan. 

Cara Memasang Flag Counter Pada Wordpress

1.Kunjungi web penyedia flag counter klik Disini


2.

Pada gambar diatas telah admin buat penomoran urutan pengerjaan flag counter, untuk penjelasannya seperti berikut ini:
1=untuk menampilkan model flag counter pada web/blog
2=untuk mengatur tampilan flag counter seperti, menyusuaikan berapa banyak bendera yang ingin ditampilkan, menyesuaikan kolom bendera, pemberian label pada counter, mengatur warna background, warna tulisan dan warna border. 
3=terdapat beberapa pilihan yang bisa kita centang seperti penomoran no.3 yang telah admin jelaskan pada gambar. 
4=untuk mendapatkan kode html 
5=tampilan hasil dari pengaturan flag counter


3.Setelah semuanya di setting, selanjutnya klik pada Get Your Flag Counter, dan masuk ke halaman register your new flag counter > lalu klik Skip. 



Selanjutnya masuk ke halaman HTML Code seperti dibawah ini. Kemudian copy lah code berikut, untuk di pastekan pada widget wordpress.



4.Selanjutnya masuk ke halaman dashboard wordpress



Lalu pilih menu Appearance > widgets > Custom HTML > Drag and drop dimana posisi widget ingin di tampilkan. 


Hasilnya memposisikan widget custom html seperti gambar dibawah ini. Lalu pastekanlah kode HTML yang telah di copy kan tadi pada bagian content/isi > setelah itu klik save and done.



Dan silahkan buka web/blog rekan, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini. Disini admin telah merubah warna backgroundnya.  



Demikianlah tutorial pada kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih... 




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Flag Counter Pada Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel