Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur

Berikut ini adalah berkas Aplikasi Raport RA (Raudhatul Athfal) Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur. Download file format .xlsm Microsoft Excel.

 Berikut ini adalah berkas Aplikasi Raport RA  Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur
Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur

Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur

Berikut ini kutipan teks dari Petunjuk Penggunaan Aplikasi Raport RA (Raudhatul Athfal) Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur ini:

Aplikasi ini digunakan oleh guru kelas RA. Setiap guru kelas menggunakan aplikasi ini untuk mengumpulkan data dan mengolah data untuk Rapor Penilaian Pembelajaran Siswa untuk kelas binaannya masing-masing. 

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan guru kelas untuk melakukan pengumpulan dan pengolahan data, menyimpan database data yang akan diolah dan mencetak hasil pengolahan akhir berupa RAPOR Penilaian Perkembangan Anak beserta lampiran-lampiran yang diperlukan. 

Aplikasi ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga guru kelas hanya memilih aksi yang akan dilakukan dengan menekan (klik) tombol perintah yang disediakan dan selanjutnya memasukkan data pada format yang juga telah disediakan. Kemudian data yang telah dimasukkan (diinput) kemudian aplikasi dapat menyimpan, merubah, dan mencetak hasil pengolahan datanya.

Data yang harus dimasukkan sesuai dengan permintaan pada format yang telah disediakan. Proses untuk pengolahan data adalah dengan memasukkan (input) data ke dalam format yang telah disediakan dalam aplikasi yang terdiri dari:
  1. Identitas RA ; Isi Data RA sesuai informasi yang dibutuhkan. 
  2. Identitas Siswa : Isi data Siswa sesuai informasi yang dibutuhkan
  3. Daftar Kehadiran Siswa : Isi data kehadiran Siswa didik per bulan
  4. Pengumpulan Data : Di isi dari catatan Harian Skala Perkembangan, Catatan Harian Anekdot dan Catatan Harian Hasil Karya (contoh catatan harian ada pada lampiran juknis). Pengumpulan data dilakukan (diinput ke dalam aplikasi) per minggu untuk menghasilkan KOMPILASI DATA MINGGUAN
Aplikasi akan merekap kompilasi data mingguan secara otomatis untuk menghasilkan KOMPILASI DATA BULANAN. Kompilasi data bulanan per anak ini digunakan oleh guru kelas untuk membuat RAPOR PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK. Guru kelas melakukan penilaian naratif terhadap 6 Aspek Perkembangan Anak. Setelah selesai data disimpan dan kemudian dapat dicetak. 

Guru kelas juga harus mengisi data catatan kesehatan (jika dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pertumbuhan anak) dan catatan kegiatan ekstrakurikuler (jika ada). Kemudian CATATAN KESEHATAN ANAK dan CATATAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER dapat dicetak sebagai lampiran RAPOR PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK.

Idealnya guru kelas melakukan input pengumpulan data setiap minggu, untuk data kehadiran anak cukup dilakukan per bulan. Sedangkan untuk Penilaian RAPOR Penilaian Pembelajaran siswa dilakukan per 6 (enam) bulan/per semester. 

Aplikasi ini akan menyimpan semua data yang diinput. Aplikasi ini digunakan untuk 1 (satu) tahun pelajaran yang mencakup semester 1 (satu) dan semester 2 (dua).

    Download Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur



    Download File:
    Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber https://www.berkasedukasi.com/

    Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Raport RA Kurikulum 2013 Versi Kemenag Jawa Timur"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel