Pedoman Pelaksanaan Fiksi (Festival Penemuan Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sma Tahun 2017

Berikut ini yaitu berkas Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017.

 Berikut ini yaitu berkas Pedoman Pelaksanaan FIKSI  Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017
Pedoman Pelaksanaan FIKSI Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

Pedoman Pelaksanaan FIKSI Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

Berikut ini kutipan keterangan dari isi Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017:


Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merintis sebuah acara gres dalam bidang kewirausahaan tingkat Sekolah Menengan Atas yaitu Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) lahir dari suatu ajaran mendalam mengenai konsep ekonomi kreatif. FIKSI bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kewirausahaan para siswa SMA/MA. Tahun 2017 merupakan tahun kedua pelaksanaan FIKSI. Bidang yang dilombakan pada FIKSI 2017 yaitu Bidang Boga, Fashion, Craft (Kerajinan), Desain Grafis, Aplikasi dan Game Digital, dan Bidang Lainnya, yaitu Bidang perjuangan yang tidak termasuk dalam 5 bidang perjuangan diatas sanggup diajukan dalam kategori bidang usaha, termasuk diantaranya budidaya, pengolahan dan rekayasa. Dapat berbentuk ide dan kegiatan perjuangan dari lintas sub sektor ekonomi kreatif dengan mengelaborasi basis inovasi, teknologi, media, serta seni dan budaya.

Tema Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2017 yaitu “Creativepreneur with Local Value and Modern Spirit” (Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan di Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Sumberdaya Lokal Dalam Kemasan Kekinian).  

Diharapkan hasil karya para penerima sanggup diarahkan sesuai tema tersebut. Melalui FIKSI, para siswa bukan hanya dilatih mencari uang dan laba tapi berbicara mengenai pembentukan abjad siswa untuk sanggup menantang diri sendiri, berani bermimpi besar, melatih diri sendiri menghadapi kegagalan, menyebarkan ide menjadi sebuah inovasi, serta menebarkan kebaikan dengan menimbulkan idenya bermanfaat untuk orang lain. Melalui FIKSI, para calon pengusaha muda tersebut juga berkesempatan untuk bertukar wangsit dengan para pengusaha yang sudah sukses dan berkesempatan untuk memperluas jejaring untuk menyebarkan usaha.

Pedoman ini disusun untuk memandu dan menjadi sumber informasi mengenai kegiatan FIKSI itu sendiri serta memandu para siswa untuk berkesempatan menjadi finalis FIKSI 2017 sesuai kriteria yang diharapkan.

    Download Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017 ini silahkan lihat file preview atau unduh pada link di bawah ini:

    Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017



    Download File:
    Pedoman Pelaksanaan FIKSI 2017.pdf

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sekolah Menengan Atas Tahun 2017. Semoga sanggup bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas - Kemdukbud

    Belum ada Komentar untuk "Pedoman Pelaksanaan Fiksi (Festival Penemuan Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) Sma Tahun 2017"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel