Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kesehatan Tubuh - Pasti selama ini Anda sering mendengar kata Vegetarian, atau mungkin juga sering ngobrol dengan teman-teman yang merupakan seorang vegetarian sejati. Kata vegetarian ini sudah mulai digunakan sejak tahun 1847, dan kata ini menjadi sebutan kepada orang-orang yang hanya makan segala jenis tumbuh-tumbuhan dan tidak makan makanan yang berasal dari mahkluk hidup seperti daging dan ungags. Kata vegetarian berasal dari bahasa Latin “vegetus”, yang artinya keseluruhan, sehat, segar, hidup.

Ok itu sedikit pengantar tentang awal mulanya istilah vegetarian ini mulai digunakan. Seiring dengan perkembangan zaman di era modern ini, dimana menu makanan yang paling banyak dijumpai dimana-mana seperti di mall-mall, atau restaurant, adalah jenis makanan cepat saji atau yang sering juga di sebut dengan istilah “fast food” maka menyantap makanan seperti ini akan membuat berat badan bisa bertambah dengan cepat, apalagi kalau kita malas berolahraga.

 Pasti selama ini Anda sering mendengar kata Vegetarian Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kesehatan Tubuh

Orang-orang yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap terlihat lansing dan atletis, pada akhirnya memilih untuk melakukan diet vegetarian, artinya mereka akan menghindari semua makanan yang berbahan dasar seperti daging, dan sebagai gantinya mereka akan lebih memilih menu makanan yang berbahan dasar seperti sayur-sayuran.

Tentu alasannya adalah Manfaat Diet Vegetarian selain menyehatkan, sayur-sayuran juga begitu kaya akan vitamin, mineral, protein, zat besi, dan juga mengandung serat yang tinggi. Diet vegetarian terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi serta dapat mencegah terjadinya hipertensi pada orang normal, sehingga kebanyakan mereka akan terhindar dari penyakit jantung, kanker, dan lebih awet muda.

Ada beberapa jenis sayuran yang biasanya dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalankan diet vegetarian ini antara lain: tomat, brokoli, paprika, terong, dan lain sebagainya, dan tentu berbagai buah-buahan yang juga dikonsumsi dalam menjalankan diet vegetarian ini.

Saat ini sudah cukup banyak restauran yang hanya menyediakan menu makanan khusus vegetarian, dan menu makananpun sudah banyak yang di olah sehingga rasanya itu bisa sama seperti rasa daging, atau jenis makanan hewani lainnya. Tentu tujuannya adalah supaya orang yang menjalankan diet vegetarian ini tidak jenuh hanya menyantap makanan seperti sayuran dengan rasa sayuran murni.

Menu utama dari diet vegetarian ini seperti yang sudah disebutkan diatas adalah segala jenis sayuran dan buah, tetapi bagi Anda yang mau menjalankan diet vegetarian ini tentu perlu juga untuk menyadari bahwa semuanya itu belum mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Sebagai tambahannya maka Anda yang menjalankan diet vegetarian harus juga mengkonsumsi suplemen tambahan, ini perlu untuk mengganti nutrisi yang kurang dari sumber protein hewani, yang dalam hal ini akan berfungsi untuk mencukupi berbagai vitamin seperti vitamin B maupun kebutuhan zat besi.

Ok, Demikianlah tadi penjelasan singkat tentang diet vegetarian ini semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya yang sedang memerlukan informasi tentang Manfaat Diet Vegetarian. Salam sehat selalu!


Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel