Diet Untuk Golongan Darah O Dengan Mengatur Asupan Makanan

Diet Untuk Golongan Darah O Dengan Mengatur Asupan Makanan - Mengatur pola makan adalah faktor utama yang bisa merubah berat badan dan kualitas kesehatan anda. Kabar baiknya ada salah satu metode diet dengan menyesuaikan golongan darah seseorang, sehingga diet antara orang yang memiliki golongan darah A akan berbeda dengan diet untuk orang yang memiliki golongan darah O. Bisa jadi apa yang tidak boleh mereka konsumsi , justru akan baik untuk anda konsumsi. 

Diet Untuk Golongan Darah O Dengan Mengatur Asupan Makanan Diet Untuk Golongan Darah O Dengan Mengatur Asupan Makanan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Diet Golongan Darah O. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, bagi anda yang memiliki golongan darah O saat menjalankan program diet. Beberapa diantaranya adalah :

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan Omega 3. Zat tersebut banyak terkandung pada daging sapi dan daging kambing.

Ikan laut juga salah satu diantara jenis makanan yang sangat bagus untuk mengoptimalkan kesuksesan program Diet Golongan Darah O. Karena pada ikan laut banyak terdapat Omega 3 yang akan menghasilkan beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan laut dalam jumlah yang cukup dapat membantu proses Diet Golongan Darah O, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal serta aman bagi kesehatan.

Makanan yang kaya akan protein seperti telur, dapat anda konsumsi setiap hari dengan jumlah maksimal satu butir setiap harinya. Untuk anda yang memiliki masalah kolesterol, cukup mengkonsumsi bagian putih telurnya saja. Karena menurut beberapa dokter ahli gizi menyarankan untuk menghindari konsumsi kuning telur secara berlebihan bagi penderita kolesterol. Kandungan protein juga bisa didapatkan dari kedelai yang banyak terkandung pada tempe dan tahu. Mungkin ini bisa menjadi alternatif pemenuhan asupan protein yang tidak mengandung kolesterol.

Mengkonsumsi kacang almond setiap hari dalam jumlah wajar dan tidak berlebihan sangat bagus bagi tubuh anda, karena dapat memenuhi kebutuhan asam lemak yang diperlukan untuk metabolisme tubuh.

Makanan yang harus dikurangi asupanya saat menjalankan diet golongan darah O adalah :

Keju dan yogurt adalah beberapa makanan yang harus dihindari atau dikurangi intensitasnya, jika anda penggemar berat kedua makanan tersebut, anda hanya boleh mengkonsumsinya maksimal dua kali dalam satu minggu, hal ini demi kesuksesan program diet yang sedang anda jalani.

Saran

Sebaiknya anda melakukan proses masak sendiri untuk memenuhi menu diet sehari-hari, agar terjamin dari segi kesehatan serta pemilihan kualitas bahan-bahannya, gantilah minyak goreng anda dengan minyak zaitun, karena minyak goreng yang umum beredar dipasaran dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Atau bisa juga dengan mengunjungi rumah makan yang menyediakan menu diet, sehingga setiap menu yang tersedia didalamnya telah memenuhi standar gizi untuk mereka yang sedang melakukan program diet. Jangan lupa untuk menambah konsumsi air putih yang cukup serta diimbangi dengan olah raga yang teratur. Kedisiplinan adalah kunci utama kesuksesan anda dalam mendapatkan tubuh yang langsing.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Diet Golongan Darah O. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat untuk anda. Salam sehat!


Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Diet Untuk Golongan Darah O Dengan Mengatur Asupan Makanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel