Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Obat Tradisional

Bau mulut yang dialami seseorang tentu merupakan masalah serius karena tentu kita tidak akan dapat tampil percaya diri dan tidak dapat berkomunikasi di depan banyak orang, banyak kasus dimana sudah melakukan gosok gigi tapi tetap saja tak lama kemudian mulut menjadi bau lagi, nah itu kemungkinan besar adalah karena bakteri dan kotoran dalam mulut yang belum sepenuhnya terbersihkan sehingga meski sudah sikat gigi pun hasilnya tidak terlalu maksimal, sebenarnya ada banyak sekali obat obatan di apotik yang dapat mengatasi dan menghilangkan bau mulut yang tak sedap, namun tentu itu tidaklah bagus kalau dilakukan secara terus menerus karena bisa saja di kemudian hari menimbulkan efek negatif pada kesehatan gigi dan mulut.

 Bau mulut yang dialami seseorang tentu merupakan masalah serius karena tentu kita tidak a Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Obat Tradisional

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah cara bagaimana sih caranya menghilangkan bau mulut secara alami yang tentu saja sangat mudah diterapkan dan yang terpenting aman dan dapat kita terapkan dalam jangka waktu panjang atau setiap hari.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Obat Tradisional



# Daun Sirih

Pernah melihat nenek nenek yang sering mengunyah daun sirih? Tentu saja itu bukan tanpa alasan, karena sudah dari jaman dahulu daun sirih ini memang terbukti ampuh untuk menghilangkan bau mulut. hal ini benar adanya karena terdapat kandungan aroma minyak atsiri seperti eugenol dan asam stearat yang dapat mengusir bakteri dalam mulut, sehingga bau mulut akan segera musnah.

Berikut cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut :
  • Siapkan 5 lembar daun sirih dan cuci bersih menggunakan air dingin.
  • Rebus daun sirih dengan campuran air sebanyak 2 gelas.
  • Tunggu sampai air dalam rebusan berkurang menjadi 1 gelas.
  • Silakan ambil airnya dan mulailah untuk menggunakannya sebagai obat kumur dan lakukan hal ini secara rutin dan konsisten.


# Teh Hijau

Apabila anda tidak mau memakai daun sirih karena alasan aromanya, maka cobalah untuk memakai teh hijau dimana kandungan anti-oksidan dalam teh hijau ini dapat menghilangkan dan mencegah bau mulut, bukan hanya itu saja karena teh hijau ini sudah terbukti dapat juga mencegah munculnya gigi berlubang, untuk cara menggunakannya bisa diminum namun tanpa memakai gula.

# Jeruk Nipis

Selain daun sirih dan teh hijau, buah jeruk nipis juga sangat dapat digunakan untuk anda yang ingin mengatasi bau mulut tak sedap, kandungan fosfor dan vitamin C serta kalsium yang terdapat dalam buah jeruk nipis sudah sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi sehingga bakteri akan hilang dan otomatis bau mulut pun tidak akan muncul, cobalah untuk meminum air perasan dari buah jeruk nipis ini 1 gelas setiap hari dan secara rutin, untuk maksimal lagi bisa menambahkan madu secukupnya

# Mengkonsumsi Apel

Apel adalah salah satu buah yang paling memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tak terkecuali untuk masalah bau mulut ini karena dapat membuat bakteri yang ada hilang, hal tersebut didukung karena vitamin C yang terkandung dalam apel cukup tinggi, sama seperti pada jeruk nipis.

Bagaimana? beberapa metode untuk menghilangkan bau mulut diatas sangat mudah untuk diterapkan bukan? nah sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak tampil percaya diri karena masalah bau mulut yang tak sedap.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel