Buku Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Versi Resmi
Penilaian yang efektif harus dilakukan secara komprehensif dan berlangsung terus menerus sesuai dengan sifat anak yang dinamis dan terus mengalami proses. Hasil dari penilaian akan menjadi rujukan dalam melakukan perencanaan pembelajaran selanjutnya sehingga pembelajaran menjadi suatu siklus antara penilaian, perencanaan, dan pelaksanaan yang berlangsung secara terus-menerus.
Materi pembahasan didalam Buku Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Versi Resmi ini adalah sebagai berikut :
- Pengertian Penilaian Anak Usia Dini
- Alasan PAUD perlu dilakukan penilaian
- Hal-Hal yang dinilai Dalam Penilaian PAUD
- Kapan Waktu melakukan penilaian terhadap anak
- Siapa yang melakukan penilaian terhadap anak PAUD
- Cara Melakukan proses penilaian PAUD
- Prinsip-prinsip dalam melakukan penilaian PAUD
- Cara Melakukan proses pengamatan terhadap anak PAUD
- Portofolio: Tempat menyimpan semua data/informasi tentang anak
- Cara mengolahdata/informasi tentang anak PAUD
- Langkah-langkah dalam mengolah data Penilaian Anak
- Kompilasi Data hasil penilaian Anak Usia Dini
- Mengisi Data ke dalam Penilaian Perkembangan Anak
- Pelaporan perkembangan anak kepada orang tua
- Etika Pelaporan, Jenis Pelaporan, dan Waktu Pelaporan
- Bentuk Pelaporan Semester (Raport PAUD)
Anak yang berkembang secara optimal akan menjadi anak yang berpotensi untuk menjadi anak yang matang dalam setiap tahap dan aspek perkembangannya. Dengan demikian diharapkan bahwa anak dapat memasuki tingkat pendidikan selanjutnya sesuai dengan kematangan usia dan kemampuannya, menjadi anak yang kompeten dan berkepribadian. Selengkapnya silahkan download dalam bentuk PDF untuk Buku Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Versi Resmi yang dikeluarkan oleh Direktorat PAUD melalui link download berikut ini:
Download Link:
Sumber https://www.operatorsekolah.com/
Belum ada Komentar untuk "Buku Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Versi Resmi"
Posting Komentar