Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016

Bapak dan Ibu Guru serta rekan-rekan operator di seluruh Indonesia, berikut ini sedikit saya bagikan tentang panduan / cara / tutorial Tarik PTK pada aplikasi Dapodik 2016, semoga bermanfaat, berikut ulasannya :

Pertanyaan : saya telah melakukan proses tarik PTK namun tidak muncul pada tabel konfirmasi kemanakah larinya?

Penjelasan : PTK tersebut telah dilakukan konfirmasi sebelumnya dan sudah ditampilkan pada tabel paling bawah yaitu tabel 'Sudah Konfirmasi'.

 berikut ini sedikit saya bagikan tentang  Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016

Pertanyaan : PTK yang saya tarik sudah masuk tabel 'Sudah Konfirmasi' namun saya lakukan sync berkali-kali sampai laptop meleleh data PTK tersebut tak kunjung turun kemana saya harus cari?

Penjelasan : Saat melakukan konfirmasi ada beberapa tahapan yang gagal diproses oleh sistem atau proses eksekusi mengalami putus (timedout) sebelum proses selesai sepenuhnya; jika ini terjadi silahkan lakukan 'Konfirmasi Ulang' melalui tabel 'Sudah Konfirmasi' agar PTK tersebut kembali ke tabel 'Konfirmasi' dan ulangi proses konfirmasi seperti pada tahap penarikan awal.

 berikut ini sedikit saya bagikan tentang  Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016

Pertanyaan : PTK saya sudah masuk tahapan 'Sudah Konfirmasi' kemudian saya sinkronisasi dan turun namun di profil sekolah web data.kemdikbud.go.id tidak nampak, kemanakah larinya?

Penjelasan : Profil sekolah menggunakan sistem 'cache data' dengan durasi 1jam; artinya saat membuka data profile tidak selalu menarik dari database namun untuk menarik dari database dilakukan 1jam sekali dari waktu penampilan terakhir.

Pertanyaan : Berapa lama setelah melakukan proses konfirmasi data ini agar PTK turun ke aplikasi sekolah?


Penjelasan : proses tarik PTK ini bersifat 'live' artinya setelah proses tarik selesai bisa langsung dilakukan sinkronisasi dagar data ptk tersebut turun ke sekolah terkait.

sekian dan semoga bermanfaat.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel