Jangan Kaget, Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup!; PTK Harus Proaktif Mengurus Datanya

Benarkah Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup?_ Apa penyebab http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ tutup?_Jangan kaget dengan adanya info yang mengejutkan ini ya, karenaa sebenarnya permasalahan ini merupakan persoalan klasik sejak adanya pendataan siswa dan PTK dilakukan secara online/offline lewat aplikasi dapodik maupun via web padamunegeri kemdikbud. Di mana sejak adanya dua aplikasi tersebut (saat ini padamunegeri dah tidak dipakai oleh sekolah di lingkungan kemdikbud), ada 1, 2, ...PTK yang sepenuhnya menyerahkan atau pasrah dalam mengurus datanya ke operator sekolah. Hal ini tentunya menjadikan tugas OPS terasa berat. Betapa tidak, mereka harus dengan teliti mungkin menginputkan datanya siswa dan PTK ke aplikasi dapodik. He he, namanya juga manusia, kadang karena capai, bisa saja berakibat salah ketik. Sebenarnya jika si PTK peduli dengan kevalidan datanya, maka kesalahan tidak terjadi. Sebagai contoh, PTK dan OPS secara bersama dalam memasukkan data PTK dan/atau misal OPS yang memasukkan sendiri, maka PTK wajib mengecek kebenaran datanya sebelum aplikasi dapodik disingkronkan.
Benarkah Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup Jangan Kaget, Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup!; PTK Harus Proaktif Mengurus Datanya

Penyebab Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup
Benarkah Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup Jangan Kaget, Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup!; PTK Harus Proaktif Mengurus Datanya
Info GTK kami tutup karena guru yang mengirim datanya hanya mengandalkan info gtk satu satunya alat untuk melihat status data sehingga peran guru wajib mengontrol datanya ditingkat sekolah tidak dilakukan. Merasa data sudah benar padahal salah sehingga jika SKTP tidak terbit yg dipersalahkan adalah Info GTK tanpa tau sebenarnya data yg dikirim salah.

Contoh kemarin ada guru isi nuptk salah sehingga SK tidak terbit karena saat sertifikasi NUPTKnya bukan itu. Ini sangat jelas tidak akan nyambung. Lalu yg dipersalahkan adalah info PTK karena tidak bisa menampilkan data kelulusannya.

Dengan demikian kami minta masing-masing harus memastikan datanya sendiri harus benar sebelum menyalahkan pihak lain. Dan info PTK sebagai alat bantu kami tutup dan digantikan dengan proses cek and recek setiap field saat entri dapodik sehingga yg lolos adalah data yg sudah benar. Mohon dinas pendidikannya juga ikut mengingatkan para guru agar mengecek datanya sebelum dikirim.
Baca juga Update Tanggal 15 Juni 2016: Website Cek Info Guru/GTK Dibuka Lagi

Demikian tentang Penyebab Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup. Dengan ditutupnya Info GTK dalam waktu yang tidak ditentukan, maka seyogyanya PTK Harus Lebih Proaktif Mengurus Datanya sendiri dengan Bantuan OPS. Nah, sekarang Anda sudah ga penasaran kan tentang benar dan mengapa Info GTK Ditutup?.
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "Jangan Kaget, Website Resmi Info GTK Kemdikbud Ditutup!; PTK Harus Proaktif Mengurus Datanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel