Tips Kesehatan : Fakta Mengerikan Ini Bikin Anda Enggan Minum Soda


Minuman soda diketahi memiliki efek buruk bagi kesehatan mulai dari serangan jantung hingga diabetes. Berdasarkan artikel yang dirilis Boldsky.com, Kamis (10/3/2016), fakta mengerikan soal minuman bersoda ini bikin Anda memilih untuk menghindarinya.

Mengandung Aspartame
Aspartame merupakan bahan kimia yang ada di dalam minuman bersoda. Bahan kimia ini dipercaya mampu menyebabkan insomnia, depresi, dan bahkan gangguan neurologis.

Penyebab Gigi Berlubang
Minuman bersoda penyebab gigi berlubang. Soda mampu merusak gigi Anda lantaran kandungan gula dalam minuman bersoda sangatlah tinggi.

Menyebabkan Kecanduan
Jika Anda tidak dapat hidup tanpa soda, itu berarti Anda kecanduan minuman tersebut. Ya, soda bisa mengakibatkan ketagihan.

Menyebabkan Asam Urat
Banyak penelitian mengungkapkan terlalu banyak mengonsumsi soda dapat menyebabkan asam urat. Hal ini disebabkan kandungan fruktosa dalam minuman. Fruktosa bisa memperburuk kadar asam urat yang menyebabkan asam urat.

Wadah Soda Berbahaya
Umumnya, wadah soda dilapisi dengan bahan kimia tertentu yang dapat mempengaruhi sistem endokrin dan juga dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi Anda dalam jangka panjang.

Menambah Risiko Sakit Jantung

Studi lain mengklaim pria yang berlebihan mengkonsumsi soda dapat memaksimalkan risiko gagal jantung setidaknya 20%. Hal ini bisa disebabkan karena adanya pemanis buatan dalam soda yang dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dan masalah jantung.

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Tips Kesehatan : Fakta Mengerikan Ini Bikin Anda Enggan Minum Soda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel