Ternyata Ini Dampak Buruk Jika Olah Raga Berlebihan


Kebiasaan melakukan aktivitas olahraga, pastinya sangatlah baik bagi kesehatan tubuh. Karena, dengan melakukan berbagai gerakan olahraga secara rutin maka berbagai manfaat dapat diperoleh.
Selain itu juga, dengan rajin berolahraga maka juga dapat membantu menyingkirkan beberapa jenis penyakit, tentunya dengan melakukan olahraga yang teratur dan juga proporsional.
Akan tetapi, di balik sehatnya berolahraga, ada juga risiko yang tidak baik jika orang terlalu berlebihan dalam melakukan sebuah olahraga.
  
Dari sebuah studi yang dilakukan oleh the Baker IDI Heart and Diabetes Institute, Melbourne Australia mengungkapkan bahwa kesehatan jantung tenyata dapat terganggu apabila anda melakukan kegiatan olahraga secara berlebihan. Pada IDI Heart and Diebetes Institute meneliti tentang adanya kaitan antara olahraga dan juga kesehatan jantung.

Disebutkan bahwa ketika seseorang melakukan olahraga dalam intensitas yang tinggi secara rutin, maka akan terjadi perubahan yang struktural pada jantung. Dan hal itu terjadi permanen karena kegiatan olahraga yang teratur atau rutin dilakukan.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya peningkatan prevalensi fibrilasi atrium atau kondisi irama jantung yang abnormal dan juga tidak beraturan dan lebih cepat, pada mereka yang melakukan olahraga secara berlebihan.


Tentu saja hal ini tidak dapat diabaikan karena segala sesuatu yang berlebih sangat tidak dianjurkan. Penelitian tersebut juga dimaksutkan untuk menjawab berbagai macam fakta yang masih rancu mengenai adanya kondisi tidak nyaman yang terkait kondisi jantung orang yang sehari-hari rutin melakukan olahraga berlebih.

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Ini Dampak Buruk Jika Olah Raga Berlebihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel