Cara Lihat Rekap Data Siswa Penerima PIP Di Sekolah Kita

Bapak ibu guru yang berbahagia, seperti yang kita ketahui bersama untuk mengajukan siswa yang ingin mendapatkan PIP maka kita harus mengusulkan melalui Aplikasi DAPODIK, tidak hanya itu, berbagai tunjangan dll saat ini semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi dapodik tersebut. 

Kali ini kita akan membahas tentang PIP, setelah kita melakukan singkron pada dapodik, tentunya muncul pertanyaan, bagaimanakah hasil singkron dapodik kita, apakah semua siswa yang kita ajukan untuk menerima PIP sudah tercantum atau tidak ?, tentunya ini menjadi pertanyaan umum bagi semua operator atau guru bahkan para kepala sekolah. 

Kali ini saya akan bagikan bagaimana cara cek / lihat hasil rekap data siswa penerima PIP pada sekolah, caranya adalah sebagai berikut : 

Bukalah browser anda lalu masuk/klik alamat berikut :   http://pipsd.kemdikbud.go.id/pelaporan/index.php

Klik "Data Tabular" lalu cari provinsi sesuai dengan daerah kita masing-masing, scroll kebawah untuk mencari provinsi yang anda cari, Lihat gambar : 


Lanjutkan mencari hingga ke tingkat sekolah. Hingga akhirnya anda akan disajikan dengan beberapa nama siswa / rekap penerima PIP pada sekolah anda, Selesai

Demikian tutorial singkat tentang Cara Lihat Rekap Data Siswa Penerima PIP Di Sekolah Kita, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Lihat Rekap Data Siswa Penerima PIP Di Sekolah Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel