Batu Aneh Diyakini Punya Tuah


Murjenah (50), warga Dusun Karangdebe, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo mengaku mendapat batu yang diyakininya memiliki tuah. Batu tersebut seukuran bantal besarnya.

Menurut Murjenah, ia mendapat batu itu usai melaksanakan Salat malam 10 bulan lalu saat suaminya bepergian ke Jember.

“Waktu itu saya baru selesai Salat malam dan wiridan, tepatnya malam Sabtu Pahing di bulan Rajab. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan batu ini jatuh dari atas,” kata Murjenah didampingi suaminya, Abdul Kadir (55), di rumahnya, Rabu (16/3).

Anehnya, menurut Murjenah, batu yang jatuh dari atas itu tidak membuat gentengnya pecah. Murjenah pada waktu itu sempat kaget dan berteriak memohon ampun kepada Allah SWT.

Wanita yang sudah dikarunia dua anak ini juga mengatakan, sejak mendapat batu yang mirip bongkahan batu akik itu, ia sering kedatangan tamu untuk meminta air berkah yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

"Kalau yang datang ke sini itu yakin dengan khasiat batu ini, biasanya bawa air. Ada pula yang datang hanya untuk melihat saja," kata Abdul Kadir, suami Murjenah.

Ketika ditanya apakah pernah berniat untuk mengambil atau mencungkil sebagian batunya, Abdul Kadir mengatakan dirinya tidak berani melakukan itu.


"Takut, kami hanya ingin merawat batu ini. Menurut saya ini adalah titipan," kata Abdul Kadir.

Demikian informasi di atas sekian dan terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Batu Aneh Diyakini Punya Tuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel