Langkah Demi Langkah Cara Cek Validasi Hasil Singkron Dapodik

Rekan-rekan operator sekolah yang berbahagia, sudahkah anda melakukan singkronisasi Dapodik untuk lembaga anda masing-masing ? bagi yang sudah selesai ada kalanya kita harus cek terlebih dahulu barangkali masih ada kekurangan atau terjadi kesalahan entah dari server atau aplikasi dapodiknya atau bahkan mungkin ada beberapa data yang kita lupa untuk memasukkannya. 

Pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara cek validasi hasil singkron dapodik apakah sudah benar-benar valid atau tidak. 

Disini saya contohkan salah satu lembaga milik rekan saya sendiri karena kebetulan untuk lembaga saya Alhamdulillah sudah valid dan tidak ada masalah. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya. 

Pertama-tama Klik link berikut : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/validasi

Akan tampil seperti gambar dibawah ini kemudian silahkan cari wilayah sesuai instansi anda.
 sudahkah anda melakukan singkronisasi Dapodik untuk lembaga anda masing Langkah Demi Langkah Cara Cek Validasi Hasil Singkron Dapodik

Carilah wilayah hingga sampai ke tingkat Kecamatan, sehingga muncul daftar sekolah-sekolah yang datanya masih belum valid. Lihat contoh gambar dibawah ini, 

Apabila terdapat nama sekolah anda itu berarti masih ada data sekolah yang belum benar dan perlu perbaikan. Untuk melihat rincian data yang belum valid silahkan klik pada Nama Lembaga anda kemudian akan muncul Keterangan tentang data apa yang masih belum valid (lihat gambar)


Setelah ketemu dimana letak data yang belum valid, silahkan lakukan perbaikan dan Lakukan singkronisasi kembali. Sekian semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke facebook atau media sosial lainnya jika bermanfaat. Salam berjuta data.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Belum ada Komentar untuk "Langkah Demi Langkah Cara Cek Validasi Hasil Singkron Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel