Bingung Pilih Blog Gado-Gado atau Niche Untuk Adsense

Blogging merupakan salah satu aktifitas kaum saat ini dan di kalangan tertentu, blogging dapat dimanfaatkan untuk meraup uang dollar sebanyak mungkin. Saya yakin banyak orang yang mencoba untuk terjun ke bisnis dunia maya ini dan ada yang memang niatnya serius dari awal dan ada yang awalnya iseng-iseng saja daftar seperti saya contohnya. Menulis di blog memang butuh konsistensi yang tinggi dan untuk meraup dollar yang banyak dari blog maka syarat utama adalah tarik visitor sebanyak mungkin. 

Nah persoalannya adalah "bagaimana cara menarik visitor sebanyak mungkin ke blog anda?" yang kaitannya tentunya dengan kemungkinan klik iklan yang ada di blog/web anda?. Di kesempatan ini saya hanya ingin sedikit memberi tips apakah harus memilih membuat konten blog gado-gado ataukah membuat blog niche atau spesifik?.
Memang bagi blogger yang berotak bisnis hal tersebut perlu diperhatikan dan dipikirkan matang-matang karena berkaitan dengan kemungkinan sumber trafik, asal negara trafik dan nilai klik nya. Selama saya membaca pengalaman dari blogger di dunia maya ada beberapa yang mengatakan bahwa blog niche lebih bagus dibanding blog gado-gado. Blog niche adalah spesifik yang membahas satu jenis konten unik saja. 

Contohnya adalah jika anda penggemar otomotif atau mobil maka anda hanya membuat blog yang berisikan info satu merek mobil saja contoh merek "cicak". Ceritakan semua pengalaman anda tentang keuntungan dan kerugian mobil tersebut. Sedangkan blog gado-gado adalah blog yang berisikan semua jenis informasi dari berbagai bidang seperti halnya situs berita. 
Lalu saya harus pilih jenis blog yang mana?. Tentunya hal ini sangat tergantung pada kemampuan anda sendiri. Blog niche membutuhkan keahlian khusus/spesialisasi untuk mengembangkan kontennya sedangkan blog gado-gado lebih bersifat umum. Lalu mana yang terbaik untuk adsense?. 

Saya secara jujur belum mengetahui dengan pasti apakah memang blog niche dan blog gado-gado itu memengaruhi terhadap nilai CPC adsense atau tidak. Pendapat saya adalah buat blog yang bisa anda isi setiap saat dengan materi yang tentunya mudah ditulis. Kelebihan blog gado-gado adalah ia lebih sering diupdate dan berpotensi menarik banyak visitor namun menurut literasi lain, jenis visitor ini adalah visitor yang bersifat umum dan tidak membutuhkan asupan info lain (iklan) yang ada di blog anda. 

Tetapi kalau blog niche adalah blog yang memang perlu kekhususan data dan jika sukses maka akan banyak sekali menarik visitor yang berpotensi mengklik iklan. Jadi pertimbangan tentu ada di anda sendiri. Jangan terlalu memaksakan membuat blog niche jika memang anda tidak menguasainya sehingga nanti ide untuk menulis menjadi mandek. Saya pikir blog gado-gado juga bisa sukses jika anda rajin update hingga ribuan artikel. Memang butuh proses panjang namun selama dinikmati dan hanya menyalurkan hobi maka tidak akan terasa. 

Jika anda punya modal dan serius ingn menjadi ahli telemarketing maka saya sarankan anda ikut kursus telemarketing di luar negeri seperti Singapura dan nantinya pasti akan sukses di bidang web marketing. 

Gambar: disini

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Bingung Pilih Blog Gado-Gado atau Niche Untuk Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel