Negara Yang Masyarakatnya Paling Banyak Menyukai Permainan Sepak Bola

Inilah  negara yang rakyatnya banyak menyukai permainan sepak bola. Tidak hanya suka menonton pertandingan sepak bola saja. Namun mereka juga suka memainkannya sendiri. Tidak hanya yang dilakukan para club-club sepak bola saja atau sekolah-sekolah sepak bola yang ada di negara itu. Namun juga dilakukan oleh masyarakat di pelosok-pelosok wilayah negara itu.

negara yang rakyatnya banyak menyukai permainan sepak bola Negara Yang Masyarakatnya Paling Banyak Menyukai Permainan Sepak Bola


Brazil adalah bergelar “negara sepak bola” berdasarkan seberapa banyak jumlah pemain bola dari negara tersebut, maka Brazil berhak mendapatkannya. Terdapat lebih dari 10.000 pemain bola profesional Brazil di seluruh dunia. Belum terhitung pemain bola profesional yang bermain di Brazil.

Selain itu sepakbola adalah aktivitas sehari-hari pemuda Brazil, entah itu sepakbola jalanan, sepakbola pantai, sepakbola profesional, atau futsal. Sebegitu menyatu sepakbola dengan budaya Brazil sampai-sampai negara ini selalu menentukan jadwal Pemilu bersamaan dengan tahun berlangsungnya Piala Dunia. Kebijakan ini banyak dikecam karena kondisi partai politik dipengaruhi keberhasilan Brazil di Piala Dunia. Itu juga sebabnya terdapat banyak politisi Brazil yang dulunya pemain bola profesional.

Negara Brazil adalah merupakan negara pemasok pemain sepak bola terbanyak di dunia ini tidak ketinggalan juga menempati urutan keempat sebagai negara yang memiliki suporter sepak bola terbanyak yang mana seluruh suporter itu juga memiliki rasa fanatisme yang tinggi. Loyalitas suporter yang tidak perlu diragukan itu telah terbukti dengan jumlah penonton yang selalu memenuhi stadion untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Negara Yang Masyarakatnya Paling Banyak Menyukai Permainan Sepak Bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel