Olahraga Penurun Berat Badan Paling Efektif

Sebenarnya semua olahraga jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat menurunkan berat badan. Misalnya lari, berenang, joging, fitness, senam, bersepeda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun kita belum tentu dapat melakukan semua jenis olahraga seperti tersebut. Dari beberapa jenis olahraga itu kita dapat memilih jenis olahraga yang paling mudah untuk kita lakukan menurut kemampuan kita sendiri.

Sebenarnya semua olahraga jika dilakukan dengan sungguh Olahraga Penurun Berat Badan Paling Efektif


Berawal dari kebiasaan hidup sehari-hari misalnya kita ingin membeli sesuatu di toko yang tidak jauh dari rumah kita, jika sebelumnya kita menggunakan sepeda motor, maka mulai sekarang sebaiknya biasakan berjalan kaki. Secara tidak sadar ini juga termasuk kebiasaan yang menyehatkan badan. Disamping kita mengubah kebiasaan menempuh jarak yang dekat dari naik motor ke jalan kaki, jika penurunan berat badan itu sudah menjadi program kita, maka lakukan beberapa olahraga seperti di bawah ini:

1. Olahraga jogging 3-5 kali seminggu

Olahraga jogging yang kita lakukan dapat berupa lari-lari ringan atau jalan kaki yang dilakukan di pagi atau sore hari. Lama melakukan jogging minimal 20 sampai 30 menit. Minimal sampai mengeluarkan keringat. Olahraga yang dilakukan dengan intensitas yang kurang tidak akan member efek apa-apa kepada tubuh kita. Olahraga harus dilakukan sampai denyut nadi berdenyut kencang, lebihkencang dari keadaan santai kita.

2. Olahraga bersepeda

Olahraga bersepeda juga merupakan program yang menarikHampir semua orang suka melakukan olahraga ini, olahraga ringan yang dapat dilakukan untuk bersantai. Bersepeda di pagi ataupun di sore hari dengan mengelilingi beberapa tempat yang indah tentu saja hal yang sangat menyenangkan. Selain sebagai transportasi, sepeda ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan, Anda juga dapat menurunkan berat badan dan mendapatkan impian Anda untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Olahraga ringan yang dapat menurunkan berat badan tetapi juga menyenangkan ini bisa teman-teman jadikan pilihan.

3. Melakukan Lari di sing hari

Olahraga yang ini juga terbilang mudah dan tidak mengeluarkan banyak uang. Setiap pukul 11- 2 siang, lakukan rutin lari sejauh 4 km. Ini adalah program penurunan berat badan yang paling cepat. Selain itu juga lakukan lompat tali pada sore hari. Lakukan selama minimal 1 bulan  bulan dan lihat hasilnya. Jika anda mengalami obesitas dan berat badan anda sampai di atas 70 kilogram, maka berat badan anda akan turun minimal 5 sampai 10 kilogram. Tapi ingat jika anda merasa haus setelah lari, jangan minum air dingin. Minumlah air yang hangat sesuai dengan suhu tubuh anda setelah melakukan lari di siang hari.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Olahraga Penurun Berat Badan Paling Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel