Mengenal Bintang Olahraga Renang I Gede Siman Sudartawa

Nama Lengkapnya adalah I Gede Siman Sudartawa, lahir di Bali, 8 September 1994. Adalah atlet Renang asal Bali, Indonesia. Nomor spealisasinya adalah gaya punggung. Pada  SEA Games 2011 di Palembang, Ia mampu merebut 4 medali emas dan memecahkan 2 rekor SEA Games di nomor 100 meter gaya punggung putra dengan waktu 55,59 detik yang sebelumnya dipegang perenang Malaysia Lim Keng Liat di SEA Games Kuala Lumpur 2001 yang mencatat rekor 56,16 detik. Tiga medali emas perorangan, yang di raih Siman, panggilan akrabnya dari cabang renang di nomor 50, 100 dan 200 meter gaya punggung serta di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti bersama Tim Estafet renang, yaitu Indra Gunawan, Glenn Victor dan Triadi Fuadi. Atas prestasinya di Sea Games 2011, pemerintah memberikan bonus Rp 800 juta. Selain itu, I Gede Siman Sudartawa juga dipercaya menjadi pembawa bendera Merah Putih saat defile kontingen Indonesia dalam Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012, 27 Juli 2012.

Nama Lengkapnya adalah I Gede Siman Sudartawa Mengenal Bintang Olahraga Renang I Gede Siman Sudartawa


Berkat prestasinya itu  ia dinobatkan sebagai peraih Atlet Terbaik Putra serta Atlet Harapan dan mewakili kawan-kawannya di kategori Tim Terbaik. Hingga ia bolak-balik dari tempat duduknya ke panggung sampai tiga kali untuk menerima piala dan plakat yang diberikan oleh panitia Anugerah Olah Raga Indonesia 2011 yang dilaksanakan di FX Plaza lantai 3, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu 3 Maret 2012.

Tidak hanya pretasinya saja yang  membuat semua orang kagum, juga pembawaannya yang ramah terhadap siapa saja, dan  sikapnya yang bersahaja dan sangat rendah hati. Ia pun sadar dengan sorotan dari masyarakat luas, sejak meraih empat medali emas SEA Games membuat dirinya agak terbebani untuk bisa mempertahankan di ajang selanjutnya dan berbicara lebih pada kejuaraan bergengsi lainnya seperti ASIAN Games dan Olimpiade.

Walaupun segudang prestasi sudah dirainya, dalam kesehariannya I Gede Siman Sudartawa  tetap berlatih, berlatih dan terus berlatih dengan giat bersama pelatih serta atlet renang lainnya, untuk meningkatkan kemampuan  juga rekornya di SEA Games selanjutnya .

I Gede Siman Sudartawa adalah salah satu contoh pemuda berprestasi, Dia bisa dijadikan contoh untuk generasi muda lainnya agar bisa berprestasi, khususnya di bidang olah raga. Agar kelak dapat bermunculan kembali Siman-siman selanjutnya yang dapat mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Bintang Olahraga Renang I Gede Siman Sudartawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel