Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Kesehatan Kulit

Jika ingin mempunyai kulit yang cerah dan sehat, resep yang paling alami adalah rajin berolahraga. Karena dengan berolahraga secara teratur kita mengeluarkan keringat yang dapat menyehatkan kulit. Bersama dengan keluarnya keringat maka terbuanglah sisa metabolisme dan toksin termasuk juga radikal bebas yang tidak berguna bagi sel-sel kulit. Aliran darah menjadi lancar menutrisi seluruh jaringan tubuh termasuk ke kulit. Oksigen dan nutrisi yang terbawa dalam aliran darah membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat. Olahraga juga dapat mengurangi stress sehingga beberapa penyakit kulit yang berhubungan dengan stress seperti jerawat dan dermatitis tidak terjadi.

Jika ingin mempunyai kulit yang cerah dan sehat Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Kesehatan Kulit


Manfaat olahraga bagi kesehatan kulit antara lain adalah:

1. Olahraga secara teratur dapat mengencangkan kulit

Olahraga seperti jogging dan jenis olahraga kebugaran yang lainnya dapat menambah kesehatan kulit. Terutama jika dilakukan di pagi hari. Dengan berolahraga tubuh mengalami perkembangan otot yang berdampak kulit menjadi lebih kencang sehingga dapat terhindar dari kekeriputan. Anda terlihat lebih awet muda.

2. Olahraga secara teratur dapat merangsang Pembentukan Kolagen

Kolagen bertanggung jawab dalam menjaga elastisitas dan kekuatan kulit Anda. Sayangnya, kolagen tidak merespon dengan baik seiring bertambahnya usia, sehingga mendorong timbulnya keriput dan kulit kendur. Dengan melakukan olahraga secara teratur Anda dapat meningkatkan produksi kolagen.

3. Berolahraga secara teratur dapat menutrisi Kulit

Latihan aerobik seperti joging meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya membantu sirkulasi darah dan mengantarkan lebih banyak nutrisi ke sel-sel kulit. Hasilnya? Kulit tampak lebih muda dan sehat.

4. Mengurangi Jerawat

Timbulnya jerawat dapat disebabkan karena jenis kulit yang berminyak atau darah kotor. Dengan berolahraga anda dapat mengeluarkan minyak dan darah kotor yang tidak berguna bagi kulit tubuh. Sehingga kulit menjadi lebih halus dan terbebas dari jerawat. Jerawat juga dapat disebabkan karena stress. Stres dapat  dikaitkan dengan produksi kelenjar minyak pada kulit yang merupakan salah satu faktor penting untuk timbulnya jerawat, sehingga hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tetap berusaha untuk rileks. Dengan berolahraga tidak hanya dapat mengalihkan perhatian Anda dari permasalahan yang ada, tetapi juga meningkatkan produksi endorfin, yang merupakan senyawa kimia di otak untuk relaksasi jiwa.

Kapan waktu olahraga yang terbaik untuk menjaga kesehatan kulit? Waktu olahraga yang terbaik untuk kesehatan kulit adalah: pagi jam 4.30 sampai jam 8.30. Jika sore jam 15.00 sampai jam 20.00. Hindari berolahraga dibawah terik sinar matahari yang menyengat misalnya di atas jam 10 siang. Karena sengatan sinar matahari di siang hari dapat m membuat kulit kelihatan hitam dan gosong.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Kesehatan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel