10 Macam Obat Sakit Gigi

Sakit gigi itu jarang orang yang tau. Hanya yang menderita sakit gigilah yang dapat merasakannya. Meski orang lain menganggap itu hal yang sepele. Tapi sakit gigi luar biasa sakitnya. Orang yang sudah kebingungan dengan sakit giginya, kebanyakan mengambil jalan pintas, yaitu pergi ke tukang cabut gigi, dicopot giginya yang sakit, sudah selesai. Namun sayang kan jika gigi yang bagus dan enak untuk mengunyah makanan dicabut satu per satu akibat tidak betah dengan sakit gigi. Untuk itu cobalah beberap cara dibawah ini. Anda dapat mencoba salah satu dari resep di bawah ini atau memilih yang paling cocok untuk anda:
Apa yang Harus dilakukan untuk mengobati sakit Gigi?

 1  Membersihkan Mulut / Gigi

Bakteri adalah penyebab utama sakit gigi karena bakteri dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Jadi jangan malas untuk menggosok gigi anda setiap hari minimal 1-2 kali sehari. Untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi yang dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri penyebab sakit gigi.

 2. Mengobati sakit gigi dengan  Jeruk Nipis

Caranya adalah teteskan air jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit atau berlubang, sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk juga bisa meredakan sakit gigi dan itulah jeruk nipis menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi belubang

 3.  Mengobati sakit gigi dengan Garam

Ternyata dibalik rasa asin pada garam ada kandungan yodium yang ternyata bisa meringankan ngilu pada gigi. Caranya adalah, larutkan garam dalam segelas air mineral hangat kemudian Aduk, setelah itu gunakan sebagai mouthwash sampai kalian merasa cukup nyaman dan gak terlalu tersiksa karena rasa sakit gigi.

 4.  Mengobati sakit gigi dengan Belimbing Wuluh

Caranya Ambil beberapa buah belimbing wuluh Cuci bersih, kemudian makan dengan menggunakan garam. Kunyah perlahan dengan menggunakan gigi yang sakit.

 5. Mengobati sakit gigi dengan  Cengkeh

Cengkeh juga dapat mengurangi rasa sakit pada gigi karena Cengkeh ini memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Cara lain yang dapat digunakan adalah  teteskan  minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air untuk berkumur.

 6. Mengobati sakit gigi dengan  Bawang putih

Bawang putih yang memiliki sifat antibiotik ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya ambil satu siung bawang putih tumbuk sampai halus, tambahkan garam dan oleskan langsung pada gigi yang terasa sakit. Ulangi perawatan ini sampai beberapa hari .

 7.  Mengobati sakit gigi dengan Bawang merah

Bawang merah yang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang ternyata bisa untuk mengontrol sakit gigi. caranya Ambil satu siung bawang merah mentah terus mengunyahnya sempai beberapa menit sampai rasa sakit pada gigi ilang. Tapi jika anda tidak bisa mengunyah, gosokan saja pada gigi yang sakit. Ini akan membantu membunuh bakteri di mulut penyebab infeksi.

 8 . Mengobati sakit gigi dengan Daun jambu biji

Daun jambu biji ternyata juga bisa meredakan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar . terus gosokkan pada gigi yang sakit atau bisa juga masak dan tambahakan garam sampai mendidih 4-5 daun jambu biji pada segelas air..

 9. Mengobati sakit gigi dengan  Lada

Lada dapat dipakai untuk mengobati gigi yang sangat sensitif. caranya ambil merica dan garam dengan jumlah yang sama terus campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Lalu oleskan pasta pada gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Kalau perlu Ulangi kegiatan ini setiap hari hingga beberapa hari hingga sakit yang disebabkan oleh gigi berkurang.

 10  Mengobati sakit gigi dengan menggunakan Biji Asam Jawa

Untuk biji asam jawa ini , cukup anda ambil bijinya, lalu haluskan sampai sehalus-halusnya. kemudian oleskan pada bagian gigi anda yang sakit.

Pengobatan dapat anda lakukan setiap anda merasakan sakit gigi. Bagi anda yang belum mengalami sakit gigi. Ingat bahwa tindakan preventif lebih baik dari pada tindakan kuratif. Atau mencegah lebih baik daripada mengobati. Lakukan rajin membersihkan gigi dan mulut setiap hari dengan cara yang benar. Dan jangan terlalu banyak makan-makanan yang dapat memicu timbulnya sakit gigi.  


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "10 Macam Obat Sakit Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel