1 Jenis Olahraga Peninggi Badan

Sebuah survey yang telah diadakan oleh sebuah media masa di Surabaya Jawa Timur menyebutkan bahwa, dari 1000 orang yang terdiri dari remaja putri;  70% menginginkan pasangan yang mempunyai tinggi badan lebih tinggi dari dia. 20% menjawab tidak harus lebih tinggi, dan 10% menjawab tidak tahu.

Dari hasil survey di atas dapat disimpulkan bahwa kebanyakan kaum putri menginginkan pasangan cowok yang mempunyai tinggi badan lebih tinggi dari dia. Namun sebetulnya ukuran tubuh tidaklah bisa dijadikan patokan yang ideal. Yang terpenting adalah sumber daya manusianya yang terbaik.



Terlepas dari hasil survay di atas jika anda adalah orang yang menginginkan menambah tinggi badan dengan cara melakukan olahraga.  Ada beberapa olahraga yang dapat mendorong tumbuhnya tinggi badan seseorang.

1. Olahraga basket 

Olahraga basket untuk meninggikan badan. Olah raga basket memang dipercaya dan diyakini dapat meninggikan badan dengan cepat. Olahraga basket banyak menggunakan gerakan melompat yang melibatkan otot paha dan bahu yang mampu mempercepat peregangan tubuh menjadi lebih tinggi.

2. Olahraga renang 

Olahraga renang untuk meninggikan badan. Olahraga renang memang tidak seperti olahraga basket yang banyak menggunakan gerakan lompatan-lompatan namun jangan salah, olahraga renang termasuk salah satu dari 5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan. Selama olahraga renang anda hampir menggerakan seluruh anggota badan kita sehingga otot-otot tersebut terlatih untuk mengalami peregangan.

3. Olahraga badminton

Olahraga badminton untuk meninggikan badan. Pada saat bermain badminton tubuh anda akan bergerak dengan sangat cepat, berlari dan melompat setinggi-tingginya untuk melakukan smash. Sehingga olahraga ini sangat membantu anda untuk menaikkan tinggi badan anda.

4. Olahraga sederhana yaitu lompat tali. 

Olahraga ini dapat dilakukan dalam permainan secara bersama-sama maupun sendirian. Selama olahraga lompat tali, anda akan banyak melakukan gerakan melompat yang dapat membantu peregangan kaki untuk manambah tinggi badan anda.

Dari ke empat  Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan seperti basket, berenang, badminton dan lompat tali yang sudah dijelaskan di atas memang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin meninggikan badan. Namun terlalu banyak alternative olah raga dapat menyebabkan kebingungan mana yang harus dilakukan. Agar anda dapat melakukan secara rutin, maka saya sarankan untuk memilih salah satu jenis olahraga saja. Agar dapat konsen melakukan latihan secara berkelanjutan yang akhirnya dapat memberikan dampak terhadap penambahan tinggi badan anda. Selain itu, untuk mendapatkan hasil maksimal perlu ditambah dengan asupan makanan yang bergizi sehingga pertumbuhan tinggi badan lebih optimal.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "1 Jenis Olahraga Peninggi Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel