PUISI HARI IBU 22 DESEMBER | VIDEO HARI IBU 22 DESEMBER


PUISI HARI IBU 22 DESEMBER





DOA UNTUK IBU

Puisi Mutia Fitriyani


Aku tak tau apa yang harus kuLakukan tanpa dia
Dia yang seLaLu mengerti aku
Dia yang tak pernah Letih menasehatiku
Dia yang seLaLu menemani

DiaLah Ibu
Orang yang seLaLu menjagaku
Tanpa dia aku merasa hampa hidup di dunia ini
Tanpa.nya aku bukanlah apa-apa

Aku hanya seorang manusia Lemah
Yang membutuhkan kekuatan
Kekuatan cinta kasih dari ibu
Kekuatan yang Lebih dari apapun

Engkau sangat berharga bagiku
WaLaupun engkau seLaLu memarahiku
Aku tau
Itu bentuk perhatian dari mu
Itu menandakan kau peduLi denganku

Ya Allah,,
BerikanLah kesehatan pada ibuku
PanjangkanLah umur.nya
Aku ingin membahagiakan.nya
SebeLum aku atau dia tiada

Terimakasih Ibu
Atas apa yang teLah kau berikan padaku
Aku akan seLaLu menyanyangimu


Ibu
D. Zawawi Imron

kalau aku merantau lalu datang musim kemarau
sumur-sumur kering, daunpun gugur bersama reranting
hanya mata air airmatamu, ibu, yang tetap lancar mengalir

bila aku merantau
sedap kopyor susumu dan ronta kenakalanku
di hati ada mayang siwalan memutikkan sarisari kerinduan
lantaran hutangku padamu tak kuasa kubayar

ibu adalah gua pertapaanku
dan ibulah yang meletakkan aku di sini
saat bunga kembang meyemerbak bau sayang
ibu menunjuk ke langit, kemudian ke bumi
aku mengangguk meskipun kurang mengerti

bila kasihmu ibarat samudera
sempit lautan teduh
tempatku mandi, mencuci lumut pada diri
tempatku berlayar, menebar pukat dan melempar sauh
lokan-lokan, mutiara dan kembang laut semua bagiku
kalau aku ikut ujian lalu ditanya tentang pahlawan
namamu, ibu, yang kan kusebut paling dahulu
lantaran aku tahu
engkau ibu dan aku anakmu

VIDEO HARI IBU 22 DESEMBER
Puisi Ibu 
Ibu
Maafkan aku ibu
Maafkan aku
Aku tau pasti engkau kecewa
Aku tau pasti engkau sedih
Ibu…
Maaf kan lah aku
Bukan aku tak ingin melihatmu tersenyum
Bukan juga aku ingin mengecewakanmu
Ibu…
Ini bukan keputusanku
Ini bukan yang aku mau
Jika aku boleh meminta tentu aku lebih ingin melihatmu tersenyum ingin melihatmu bahagia
Puisi Ibu – oleh Vera Silviani
purwokerto






Sumber http://www.teoripendidikan.com/

Belum ada Komentar untuk "PUISI HARI IBU 22 DESEMBER | VIDEO HARI IBU 22 DESEMBER"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel