Latihan Dasar Gerak Tanpa Bola Permainan Bola Voly

Teknik dalam bola voly dapat diartikan sebagai cara memainkan bola dengan efisien dan efektif sesuai dengan peraturan permainan yang berlaku untuk memperoleh hasil yang optimal. Tujuan permainan bola voly adalah mempraktikkan tekknik-teknik dan taktik permainan untuk memperoleh kemenangan dalam pertandingan bola voly.

Ketrampilan permainan bola voly yang harus ditingkatkan adalah passing bawah, passing atas, smash, spike, servis, dan block.

Adapun untuk melatih kemampuan bermain bola voly ada beberapa cara latihan yang dapat di praktikkan:

a. Latihan bola voly gerak dengan dasar tanpa bola

Gerak dasar yang menjadi landasan bagi pelaksanaan teknik dasar bola voly adalah; gerak dasar melompat, Gerak dasar bergerak maju, Gerak dasar bergerak mundur, Gerak dasar ke samping kanan dan kesamping kiri.

Gerak dasar bola voly tanpa bola dapat anda lihat di bawah ini.

Teknik dalam bola voly dapat diartikan sebagai cara memainkan bola dengan efisien dan efek Latihan Dasar Gerak Tanpa Bola Permainan Bola Voly

Gerakan-gerakan gerak dasar tanpa bola dalam latihan bola voly adalah:

  1. Gerak Dasar melompat
  2. Gerak dasar maju
  3. Gerak dasar mundur
  4. Gerak dasar langkah ke kanan pemain
  5. Gerak dasar langkah ke kiri pemain



b. Latihan gerak dasar dengan bola.

Antara gerak dasar dengan bola dan gerak dasar tanpa bola dalam permainan sepak bola merupakan satu rangkaian. Gerak dasar tanpa bola dilakukan untuk persiapan melakukan gerakan dasar dengan bola.  Gerakan dasar dengan menggunakan bola meli[puti: Servis, oper, passing bawah. Umpan, smash ,dan hadangan.

Servis, 
Servis adalah tindakan memukul bola oleh seorang pemain belakang yang dilakukan dari daerah servis, langsung ke daerah lawan. Servis merupakan serangan pertama untuk memasukkan. Keberhasilan suatu servis tergantung keepatan, jalan, dan peerputaran bola, serta penempatan bola ke tempat kosong.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Latihan Dasar Gerak Tanpa Bola Permainan Bola Voly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel