Solusi Masalah Cek Info PTK Tidak Bisa Login

Adakalanya saat seorang operator ataupun PTK melakukan cek info PTK untuk melihat pencairan tunjangan profesi, khusus, akademik dan tunjangan fungsional mengalami kesulitan diantaranya yaitu tidak bisa login menggunakan username NRG (guru sertifikasi) ataupun NUPTK (belum sertifikasi/Sukwan) dan password Tahun-bulan-tanggal, padahal data dapodik sudah terupdate sebelum sinkronisasi. Perlu diketahui permasalahn tersebut ternyata disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya :

  1. Kesalahan penulisan pada NRG/NUPTK atau tanggal lahir
  2. Data hasil sinkron belum masuk ke database P2TK
  3. Bisa diakibatkan oleh format tanggal berubah karena perbedaan setting waktu pada Laptop/Komputer (Indonesia dd-mm-yyyy, USA : mm-dd-yyyy

Dengan adanya beberapa faktor penyebab permasalah tadi, pastikan kita bisa mengatasinya. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?


  1. Mohon Periksa kembali NUPTK dan Tanggal Lahir Pada Aplikasi Dapodik, dipastikan sudah benar
  2. Pastikan Sinkronisasi berhasil : data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (link ini
  3. Coba kombinasi bulan dan tanggal lahir pada password. Yyyymmdd dan yyyyddmm

Dengan adanya beberapa keterangan mengenai penyebab dan Solusi Masalah Cek Info PTK Tidak Bisa Login di atas diharapkan bisa membantu bagi operator yang sedang mengalami masalah tersebut.
semoga bermanfaat
Sumber https://www.operatorsekolah.com/

Belum ada Komentar untuk "Solusi Masalah Cek Info PTK Tidak Bisa Login"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel