Latihan Daya Tahan Otot

Bentu-bentuk latihan daya tahan otot yang paling sering digunakan adalah:

1. Press
Cara melakukannya adalah:
Beban di dada, dorong ke atas sehingga lengan lurus, lalu kembalikan lagi beban ke dada. Sikap kedua kaki segaris dan terbuka kira-kira selebar bahu. Demikian pula kedua lengan memegang tiang barbell selebar bahu. Variasi lain adalah beban tidak diletakkan di dada, akan tetapi di pundak.
Latihan ini juga dapat dilakukan dengan sikap duduk dengan tujuan untuk menambah stabilitas dan untuk mengurangi strain yang berlebihan di pinggang.

2. High pull
Hingh pull sering disebut juga dengan up-right rowing.
Cara melakukannya:
Berdiri tegak, beban pada paha dan pegang dengan lengan telapak tangan menghadap ke dalam. Angkat sikut setinggi mungkin sehingga tiang besi berada kira-kira dekat dengan bahu. Latihan ini dapat dilakukan sambil jongkok.

3. Curl
Cara melakukannya:
Berdiri tegak, lengan lurus ke bawah, siku di samping badan, beban dipegang dengan telapak tangan menghadap ke depan. Angkat beban dengan bengkokkan lengan pada siku dengan siku tetap disamping badan.

4. Hell raise
Cara melakukannya:
Beban di pundak, kemudian angkat tumit setinggi mungkin untuk memberikanruang gerak yang lebih jauh pada pergelangan kaki, ujung-ujung kaki diletakkan di suatu ketinggian kira-kira 3 cm. Otot-otot yang terlatih terutama otot-otot betis.

5. Pull Over
Cara makukannya:
Berbaring pada punggung di atas bangku, beban dipegang dengan lengan lurus sehingga lengan sedikit rendah dari ketinggian bangku. Angkat beban ke atas sampai lengan tegak lurus dengan badan.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Belum ada Komentar untuk "Latihan Daya Tahan Otot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel