KKN UPY 2014 : berat sama dipikul, ringan sama dijinjing


PLANG
salam jumpa kembali. ya kali ini kita akan sedikit berbicara mengenai semboyan atau pepatah tentang berat sama dipikul ringan sama di jinjing. apakah maksud dari kalimat itu? memang terlihat begitu sepele. tapi jika kita mencermati apa yang tersirat dan tersurat maka kalimat itu sangat besar maknanya. semboyan itu sangat baik bila kita gunakan, kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.
berat sama dipikul ringan sama di jinjing dapat kita ibaratkan sebagai sama-sama merasakan, sama-sama melakukan. jadi setiap ada masalah, atau pekerjaan lebih baik dikerjakan secara bersama-sama. (+), semakin kita bekerja secara bersama maka pekerjaan semakin terasa ringan.
misalnya dapat kita gambarkan: ada sebuah pohon yang melintang di tengah jalan, pohon itu besar. kita ada 5 orang. nah coba lah anda angkat seorang diri, pasti terasa berat. lalu coba anda angkat ber-5 maka akan terasa lebih ringan.

 ya kali ini kita akan sedikit berbicara mengenai semboyan atau pepatah tentang berat sama KKN UPY 2014 : berat sama dipikul, ringan sama dijinjing



Sumber http://hambolot.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "KKN UPY 2014 : berat sama dipikul, ringan sama dijinjing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel