e-guidance dan e-counselling

e-guidance dan e-counselling merupkaan teknik konseling yang menggunakan internet dalam proses terapinya. proses ini bisa menggunakan email, chatting, cyber. e-guidance dan e-counselling hanya mengandalkan kegiatan menulis, balas membalas tulisan, selain dilain waktu ya bertemu denngan klien.
e- guidance dan e-counselling cocok digunakan kepada klien yang  pemalu dan pasif, karena pada hakikatnya e- guidance dan e-counselling hanya mengguanakan tulisan, tanpa ada face-to-face. e- guidance dan e-counselling merupakan seni berkomunkikasi antara klien dengan konselornya dimana dilakukan dengan menulis seperti surat, yang didalamnya terdapat curahaan masalah yang dihadapi klien. selain itu kita bisa menggunakan fasilitas chatting yanng banyak disediakan oleh berbagai media. misalnya ; facebook, yahoo messager, blog, dan lainnya.

beberapa keuntungan dan kerugian dalam penggunaan e- guidance dan e-counselling
keuntungannya adalah: pelayanannnya mudah diakses, tidak membuang waktu, tidak menggunakan biaya mahal, bagi klien yang pasif dia akan semakin aktif dan mau terbuka,
sedangkan kelemahannya adalah tidak nampak keseriusan dari klien ataupun konselor, informasi yang diberikan sangat terbatas, kurang mampu berempati, dan lainnya.

Sumber http://hambolot.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "e-guidance dan e-counselling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel